Tragis! Truk Garam Ditabrak Kereta Api di Ngawi, Sopir dan Penumpang Terpental dari Kabin

Tragis! Truk Garam Ditabrak Kereta Api di Ngawi, Sopir dan Penumpang Terpental dari Kabin

Terkini | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 17:26
share

NGAWI, iNews.id - Kecelakaan tragis terjadi di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (7/9/2024). Truk bermuatan garam dengan nomor pelat B 9524 AD tertabrak Kereta Api (KA) Argo Semeru yang melaju dari Surabaya menuju Jakarta di pelintasan tanpa palang pintu.

Dalam kecelakaan itu, dua orang yang berada di dalam truk, yaitu sopir dan penumpangnya luka berat. Kedua korban sempat terpental keluar dari kabin truk yang terseret sejauh 10 meter dari titik kejadian.

Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolsek Geneng AKP Dandung Setyawan menyampaikan, keterangan saksi mata, truk yang dikemudikan oleh Dardi (52), warga Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah itu hendak menyeberang pelintasan tanpa palang pintu.

Saat bersamaan, dari arah Jakarta melintas KA Logawa. Ketika truk berada di tengah pelintasan, KA Argo Semeru dengan masinis Ongki Andrianto melintas dari arah Surabaya.

Jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan antara truk dan kereta api tidak dapat dihindari. "Keterangan dari para saksi memang truk ini mau menyeberang di pelintasan tanpa palang pintu dan kebetulan saat bersamaan ada dua kereta yang datang," ujar AKP Dandung di lokasi.

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa tersebut.

"Truk terseret sekitar delapam meteran," ucapnya.

Topik Menarik