PDIP Targetkan Raih 65 Persen Suara untuk Paslon Sanusi-Lathifah

PDIP Targetkan Raih 65 Persen Suara untuk Paslon Sanusi-Lathifah

Terkini | sidoarjo.inews.id | Senin, 16 September 2024 - 17:50
share

MALANG, iNewsSidoarjo.id-DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) untuk pemenangan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati, Sanusi-Lathifah Shohib (Salaf) dan Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Tri Rismaharini-KH. Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans di Pilkada serentak 2024.

Rakercabsus ini sebagai pemanasan mesin partai politik yang mulai dijalankan di Kabupaten Malang.

Dalam Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang diusung PDI Perjuangan yakni Tri Rismaharini dan Paslon Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang dari PDI Perjuangan yakni Sanusi dan Lathifah Shohib menyapa ribuan kader PDI Perjuangan yang telah memadati area hall di wisata Bonderland Pakisaji pada Minggu (15/9) sore.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto menyampaikan, bahwa gelaran Rakercabsus ini merupakan tindak lanjut dari Rakercab yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang untuk kesiapan pemenangan di Pilkada serentak tahun 2024. Didik mengatakan, bahwa kepentingan dari gelaran Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini untuk mensosialisasikan sekaligus mengajak para calon, bersama-sama dengan struktural partai untuk turun ke lapangan menyampaikan ajakan kepada masyarakat, bahwa tanggal 27 November 2024 mendatang akan dilaksanakan Pilkada serentak.

"Besar harapannya nanti bisa tersampaikan. Tujuannya untuk memenangkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan," ungkap Didik.

 

Pihaknya mengaku, dalam waktu dekat, paslon Sanusi-Lathifah Shohib akan turun ke jajaran pengurus di bawah untuk di 33 kecamatan di Kabupaten Malang yang rencananya akan mulai disiapkan pada Senin (16/9/2024).

"Bakal calon bersama DPC akan kami bagi habis turun ke seluruh kecamatan dengan mengundang kepengurusan sampai anak ranting. Hari ini Rakercabsus kami laksanakan. Tidak lama lagi, berarti mulai senin besok kami agendakan," ungkap Didik.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Dr Sri Untari Bisowarno menambahkan bahwa untuk Pilkada Kabupaten Malang, pihaknya menargetkan kemenangan minimal 65 persen.

Hal itu, kata Untari, cukup rasional dgn mempertimbangkan gemuknya koalisi dan sebaran suara Sanusi dan Lathifah yang pada periode lalu merupakan rival di Pilkada Kabupaten Malang 2020.

"Angka itu saya kira yg paling rasional dengan kondisi saat ini," ujarnya.

Sementara untuk Pilgub, pihaknya menargetkan kemenangan di Kabupaten Malang dengan angka 45 persen suara. Jika dikalkulasi maka angka itu setara dengan perolehan 900 ribu suara jika dibandingkan dengan jumlah pemilih di Kabupaten Malang yang mencapai 2 juta orang.

"Saya yakin dengan komponen pemenangan partai yang solid seperti saat ini angka itu bisa terlampaui," tutupnya.

Topik Menarik