Detik-Detik Pengepungan Lokasi Persembunyian Pelaku Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan

Detik-Detik Pengepungan Lokasi Persembunyian Pelaku Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 16:06
share

JAKARTA - Polisi melakukan pengepungan di lokasi persembunyian IS (26) di daerah Padang Kabau Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Hingga Senin (16/9/2024) sore, penyisiran terus dilakukan kepolisian untuk menemukan pelaku pembunuhan disertai pemerkosaan terhadap gadis penjual gorengan, NKS (18).

Saat ini, IS sudah ditetapkan tersangka pembunuhan gadis penjual goreng, NKS. Adapun di lokasi persembunyiannya itu, warga sudah dua kali bertemu dengan tersangka di pagi dan siang hari. 

Warga langsung melapor ke aparat kepolisian. Namun, saat akan ditangkap, tersangka berhasil melarikan diri. Kepolisian pun mengerahkan anjing pelacak untuk mengendus pelarian IS, namun nihil.

Dari lokasi, polisi diduga menyita barang bukti berupa pakaian. Sementara jejak pelaku diduga melarikan diri menyeberangi areal persawahan.

Penemuan lokasi persembunyian pelaku berawal dari warga yang melihat IS di kawasan Padang Kabau, Kecamatan Kayu Tanam, pada hari ini. Sekitar pukul 05.40 WIB, IS terlihat berada di sebuah pondok di Padang Kabau, hanya mengenakan celana hitam tanpa baju. 

"Saya melihat pelaku di pondok hanya memakai celana tanpa baju. Kami langsung melaporkan ke polisi,” kata Masrianto, salah seorang warga yang menyaksikan peristiwa tersebut. 

 

Pelarian tersangka yang belum tertangkap menimbulkan kecemasan di masyarakat. Desi Novita, Walikorong Pasa Galombang Kayu Tanam, mengakui warga sudah resah karena mereka takut rumahnya didatangi tersangka. Namun, kepolisian memastikan akan terus memburu pelaku.

"Kami lakukan penyelidikan intensif, dan keterangan fakta-fakta di lapangan, untuk terduga pelaku inisial IS sudah bisa kami tetapkan tersangka," ujar Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu AA Reggy.

AA Reggy mengatakan, pengejaran pelaku sudah berlangsung selama beberapa hari. Upaya pencarian dilakukan secara intensif.

"Pelaku IS sudah menjadi target pencarian setelah identitasnya terungkap dalam kasus pembunuhan brutal terhadap seorang gadis penjual gorengan berinisial NKS. Diduga pelaku pembunuhan dan pemerkosaan NKS,” imbuhnya.

 

Diketahui, aksi pelaku IS diketahui ketika seorang gadis penjual gorengan, NKS (18), ditemukan tewas terkubur di daerah Guguk, Kayu Tanam, pada Minggu 8 September 2024. Korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan, dengan tangan terikat dan tanpa busana. 

NKS, yang sehari-hari berjualan gorengan keliling, terakhir kali terlihat pada Jumat 6 September 2024, yang ketika pamit untuk berjualan di tengah hujan lebat. 

Setelah dua hari tak pulang, NKS ditemukan tewas terkubur. Penemuan mayatnya mengguncang masyarakat Padang Pariaman, yang kini berharap pelaku segera tertangkap dan mendapat hukuman yang setimpal.

Topik Menarik