Hasil Semifinal Sepakbola Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024: Jawa Timur Unggul 2-1 atas Aceh di Babak Pertama

Hasil Semifinal Sepakbola Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024: Jawa Timur Unggul 2-1 atas Aceh di Babak Pertama

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 21:04
share

BANDA ACEH – Tim Sepakbola Putra Jawa Timur unggul 2-1 atas Tim Sepakbola Putra Aceh di babak pertama semifinal cabor sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024. Duel itu berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Senin (16/9/2024) malam WIB.

Aceh lebih dulu unggul di menit keempat lewat Refyanshah. Namun, Jawa Timur bisa berbalik unggul lewat kerja sama apik Achmad Dwi (31’) dan Wigi Pratama (40’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tuan rumah bermain cepat dan agresif di awal babak pertama. Bahkan, mereka sukses unggul lebih dulu pada menit keempat!

Berawal dari situasi bola mati, umpan dikirim ke kotak penalti. Refyansyah yang berdiri bebas mampu menanduk bola untuk menaklukkan Aldino Fanani dari jarak dekat.

Usai gol itu, Aceh bermain semakin kesetanan. Dukungan penuh penonton di Stadion Harapan Bangsa membuat anak-anak dari Tanah Rencong kian bersemangat.

Keasyikan menyerang, gawang Aceh terancam di menit ke-29. Ahmad Dwi nyaris mencetak gol andai tembakannya dari jarak dekat tidak mengenai sisi samping jaring!

Gawang Aceh benar-benar bobol di menit ke-31. Dwi kali ini tidak menyiakan peluang. Lewat skema serupa, ia mampu mencocor masuk umpan silang mendatar Wigi Pratama.

Topik Menarik