Kecelakaan di Tuban, Kakek Tewas Tertabrak Truk saat Hendak Shalat di Masjid

Kecelakaan di Tuban, Kakek Tewas Tertabrak Truk saat Hendak Shalat di Masjid

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 20:41
share

TUBAN, iNews.id – Seorang kakek yang mengendarai sepeda motor tewas tertabrak truk saat hendak ke masjid untuk menunaikan shalat dzuhur berjamaah. Kecelakaan maut itu terjadi di Desa Leren Wetan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Senin (16/9/2024). 

Detik-detik kecelakaan maut itu terekam kamera CCTV. Tampak korban bernama Suwono (60) mengendarai sepeda motor nopol S 5759 G melaju dari barat hendak berangkat ke masjid.

Tanpa diduga, motor korban ditabrak truk bermuatan batu kumbung dari arah depan. Kerasnya benturan mengakibatkan korban terseret hingga sejauh tujuh meter. Korban mengalami luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Nahas, korban meninggal dunia sebelum mendapat penanganan medis.

Tetangga korban, Surani menuturkan, peristiwa kecelakaan maut itu terjadi saat korban hendak ke masjid untuk menunaikan shalat dzuhur.

“(Korban) mau ke masjid jamaah dhuhur. Terus ketabrak truk dari arah timur ke barat. Korban terseret meninggal langsung tapi tetap dibawa ke rumah sakit naik ambulans,” katanya.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, Iptu Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan terjadi diduga akibat sopir truk nopol S 8664 R kelelahan dan mengantuk, sehingga tidak konsentrasi. 

“Truk oleng kanan-kiri karena sopir mengantuk hingga menabrak korban dari arah berlawanan,” katanya.

Guna kepentingan penyelidikan, sopir truk Harsono (42) warga Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban sudah diamankan untuk diperiksa lebih lanjut.

Topik Menarik