Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain Timnas Indonesia Ini untuk Laga Lawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain Timnas Indonesia Ini untuk Laga Lawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 12:07
share

SHIN Tae-yong berpotensi memanggil 26 pemain Timnas Indonesia untuk laga melawan Bahrain dan China di matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 dan 15 Oktober 2024. Okezone pun mencoba memprediksi siapa saja 26 pemain Timnas Indonesia yang dibawa terbang ke Bahrain dan China.

Diprediksi, 26 nama pemain yang dibawa tidak jauh berbeda dari laga melawan Arab Saudi dan Australia pada bulan ini, September 2024. Pergeseran atau perubahan pemain berpotensi hanya terjadi di dua nama saja.

(Mees Hilgers, tenaga tambahan luar biasa bagi Timnas Indonesia. (Foto: Infografis/Okezone)

Mees Hilgers (FC Twente) dan Eliano Reijnders (PEC Zwolle) berpotensi telah didaftarkan untuk laga melawan Bahrain dan China. Sebab, berkas naturalisasi keduanya bakal dirapatkan di DPR RI pada Selasa, 17 September 2024 siang WIB.

Jika tak ada aral melintang, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah dapat mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) awal Oktober 2024. Dengan begitu, pemain berdarah Indonesia-Belanda ini sudah tersedia untuk laga melawan China dan Bahrain.

Masuknya dua nama ini otomatis membuat dua nama lain terpental. Nama pertama yang mungkin tergeser adalah Muhammad Ferarri (Persija Jakarta). Ia disinyalir kalah saing dengan bek anyar Timnas Indonesia, Mees Hilgers.

Bukan hanya Muhammad Ferarri, kehadiran Mees Hilgers berpotensi memaksa Rizky Ridho ke bangku cadangan. Bedanya, Rizky Ridho masih akan dibawa Shin Tae-yong ke Bahrain dan China.

Topik Menarik