5 Drama China Terbaik September 2024 dengan Rating Tinggi

5 Drama China Terbaik September 2024 dengan Rating Tinggi

Terkini | sindonews | Sabtu, 7 September 2024 - 14:32
share

Lima drama China terbaik September 2024 ini mendapatkan rating yang cukup tinggi di MyDramaList. Tentunya beberapa seri ini dapat dijadikan referensi tontonan menarik.

Cukup banyak drama China yang rilis dan ongoingpada September ini, tapi hanya beberapa saja yang mendapat banyak perhatian penggemar. Kisah dan alur yang menarik menjadi alasan mengapa sejumlah serial ini mendapat rating yang cukup tinggi. Berikut ini daftarnya.

Baca Juga:6 Drama China Rating Tertinggi Agustus 2024, Romantis dan Horor Mendominasi

5 Drama China Terbaik September 2024 dengan Rating Tinggi

1. Their Wonderful Time

Foto: WeTV

Their Wonderful Time yang rilis pada 3 September, jadi salah satu drama China terbaik bulan ini. Serial yang dibintangi Zhou Jie Qiong dan Ge Qiu Gu itu mendapat rating 7,3/10 di MyDramaList.

Kisahnya tentang desainer game, Song Lingling (Zhou Jie Qiong) yang secara ajaib dirasuki oleh NPC yang ia ciptakan. Hal ini membuatnya harus tinggal bersama kliennya yang bernama Xiao Ran(Ge Qiu Gu)

Hal itu lantas membuat musuh bebuyutan ini justru semakin dekat dan saling memahami. Kisahnya bisa disaksikan di WeTV.

2. We All Lie

Foto: Youku

Selanjutnya ada We All Lie yang mendapat rating 7,7/10. Drama yang rilis sejak 29 Agustus dan masih ongoing hingga 6 September ini dibintangi oleh He Hong Shan dan Li Zi Feng.

Kisahnya adalah tentang sebuah keluarga yang berada di ujung tanduk. Su Li (He Hong Shan) sangat ingin menceraikan suaminya karena sebuah alasan, tapi dirinya enggan untuk langsung menggugat cerai dan merencanakan untuk berpisah dengan cermat karena ia sadar bahwa semua aset adalah milik dirinya. Serial ini tayang di Youku.

3. Go East

Foto: iQIYI

Drama China yang dirilis pada 23 Agustus ini dan berstatus ongoing hingga 11 September. Ratingnya sebesar 7,8/10 di MyDramaList. Serial ini merupakan hasil adaptasi dari novel berjudul Xi Yu Lie Wang Fei karya Chen Jian.

Go East menceritakan kisah empat sekawan, yakni Yuan Mo (Tan Jian Ci), A Shu (Zhou Yi Ran), Wang Kun Wu (Du Chun), dan Yu Chi Hua (Adi Kan), yang berjuang demi menegakkan keadilan dan cita-cita luhur mereka di Sifang.

Mereka berani maju demi tujuan mereka, meskipun menghadapi tantangan dan rintangan yang berat. Ceritanya bisa ditonton di iQIYI.

4. Melody of Golden Age

Foto: MGTV

Serial ini merupakan hasil adaptasi dari web novel berjudul Chang An Tong Que Mingkarya Feng Huang Xi. Ratingnya 7,9/10. Ding Yu Xi dan Ancy Deng menjadi pelakon utama dalam serial romantis yang tayang di MGTV ini.

Melody of Golden Age menceritakan tentang Yan Xing (Ancy Deng), seorang putri selir yang harus menjaga nama baik keluarganya dengan menikah dengan kepala pengawal bernama Shen Du (Ding Yu Xi). Dalam pernikahan politik ini pada akhirnya Yan Xing dan Shen Du kerap bekerja sama untuk memecahkan kasus besar.

Baca Juga: Sinopsis Melody of Golden Age dan Daftar Pemainnya, Dracin Putri yang Terjebak Pernikahan Politik

5. Unspeakable Longing

Foto: WeTV

Unspeakable Longing juga jadi salah satu drama China terbaik September 2024 setelah mendapat rating 8,0/10 di MyDramaList. Drama romantis iini telah dirilis sejak 14 Agustus lalu, dan ongoing hingga 14 September.

Bai You Ke (Lin Xin Yi) adalah komikus yang tiba-tiba masuk ke dalam dunia yang diciptakannya. Namun dunia tersebut justru berjalan tidak sesuai dengan yang dibuatnya.

Satu-satunya cara baginya untuk bertahan hidup di dunia tersebut adalah dengan membuat Pangeran Xu Ze Yu (Yan Zi Xian) yang membencinya jatuh cinta padanya. Kisah romantis fantasi ini tayang di WeTV.

Topik Menarik