Sudah Diketahui, Ini Tampang Pembunuh dan Pemerkosa Gadis Penjual Gorengan

Sudah Diketahui, Ini Tampang Pembunuh dan Pemerkosa Gadis Penjual Gorengan

Terkini | banten.inews.id | Senin, 16 September 2024 - 13:40
share

iNews Banten - Di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar) foto pria yang diduga pelaku telah beredar, dan pencarian terhadap pelaku yang identitasnya sudah diketahui telah mencuat ke publik kini masih terus dilakukan. Berita terbaru tersebut mengenai kasus pemerkosaan dan pembunuhan gadis penjual gorengan.

Diketahui, korban sangat mengenaskan saat ditemukan, yakni terkubur telanjang dengan tangan terikat. Meskipun identitas pelaku sudah diketahui, hingga saat ini pelaku belum tertangkap. Kasus kematian gadis penjual gorengan berinisial NKS (18) menarik perhatian publik belakangan ini.  .

Berdasarkan informasi dari iNews menyebutkan bahwa pelaku berinisial IS, yang merupakan warga Korong Pasa Surau Nagari Guguak, Kayu Tanam, Padang Pariaman, yaitu satu kampung dengan korban. Pelaku diduga berprofesi sebagai sopir, dan sejumlah fotonya telah viral di media sosial.

 

Akun X @neVerAl0nely menulis, "Ini dia tampang terduga pelaku pembunuhan Nia Kurnia Sari, gadis penjual gorengan di Padang Pariaman," dikutip pada Senin (16/9/2024).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan bersama Dirreskrimum Kombes Pol Andry Kurniawan dan Kabid Propam Polda Sumbar Kombes Pol Hidayat Asykuri Ginting telah mengunjungi rumah duka untuk menemui keluarga korban. Mereka menyampaikan belasungkawa serta memberikan bantuan sembako kepada keluarga almarhumah.

Dwi Sulistyawan menjelaskan bahwa identitas terduga pelaku semakin mendekati kepastian, dan saat ini tim khusus terus mencari pelaku. 

"Identitas terduga pelaku sudah semakin jelas dan pencarian masih terus dilakukan," ujarnya pada Sabtu (14/9/2024).

Polisi mengimbau masyarakat setempat untuk turut mendoakan dan mendukung agar pelaku segera ditemukan. "Kami memohon doa dan dukungan dari rekan-rekan media dan masyarakat agar terduga pelaku segera ditemukan dan ditangkap," kata Dwi.

 

Menurutnya, kasus ini telah menjadi perhatian pimpinan dan sebuah tim khusus dari Polda Sumbar serta Polres Padang Pariaman telah dibentuk. Tim ini juga berkoordinasi dengan Polres-polres tetangga untuk mempersempit kemungkinan pelaku melarikan diri.

Korban NKS (18) ditemukan tewas terkubur di kebun dekat rumahnya di daerah Guguk, Kecamatan Dua Kali 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar), pada Minggu (8/9/2024).

Penemuan ini berawal dari laporan kehilangan korban pada Jumat (6/9/2024). Keluarga dan warga setempat melakukan pencarian selama dua hari sebelum akhirnya menemukan korban terkubur dalam kondisi tanpa busana.

Topik Menarik