Aiman Hadiri Gala Dinner Bareng Otoritas Palestina, Ungkap Penderitaan Rakyat Gaza

Aiman Hadiri Gala Dinner Bareng Otoritas Palestina, Ungkap Penderitaan Rakyat Gaza

Terkini | inews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 22:57
share

JAKARTA, iNews.id - Pemimpin Redaksi (Pemred) iNews, Aiman Witjaksono menghadiri gala dinner bersama Penasihat Presiden Palestina untuk Urusan Agama sekaligus Hakim Syariah Tertinggi di Otoritas Palestina, Mahmoud Al-Habbash di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (7/8/2024). Dia ikut merasakan kesedihan atas situasi di Palestina.

Aiman mengaku berbincang dengan dokter asal Palestina pada acara itu. Dia diceritakan kondisi keluarga sang dokter.

"Tadi ada seorang dokter yang menceritakan bahwa, 'Kakak saya, adik saya, orang tua saya semuanya meninggal'. Dia seorang dokter, dia ceritakan, dia warga Palestina," kata Aiman kepada wartawan.

Dia mengungkapkan, rakyat Palestina sangat berterima kasih kepada negara-negara yang telah membantu mereka, termasuk Indonesia. Dia menyebut penderitaan rakyat Palestina harus terus disuarakan karena berkaitan dengan rasa kemanusiaan.

"Tapi pesan penting yang disampaikan dari sini kita bisa melihat bahwa tidak perlu sulit, hanya perlu menjadi manusia untuk bisa merasakan bahwa ada hal yang luar biasa di Palestina sana yang butuh bantuan kita," tuturnya.

Menurut dia, situasi di Palestina semakin memprihatinkan. Bahkan, dia diceritakan bahwa ada tembok 12 meter yang kemudian memblokade Gaza.

"Nah ini yang kemudian menjadi hal yang sangat miris sebenarnya untuk didengar," ujar dia.

Topik Menarik