8 Pemain yang Wajib Dinaturalisasi PSSI demi Bantu Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Nomor 1 Ian Maatsen!

8 Pemain yang Wajib Dinaturalisasi PSSI demi Bantu Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Nomor 1 Ian Maatsen!

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 18:17
share

SEBANYAK 8 pemain yang wajib dinaturalisasi PSSI demi membantu Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026 akan diulas Okezone. Timnas Indonesia membuka peluang lolos ke Piala Dunia 2026 setelah menahan Arab Saudi dan Australia di dua matchday awal Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selanjutnya pada 10 dan 15 Oktober 2024, Timnas Indonesia akan tandang ke markas Bahrain dan China di matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Peluang Timnas Indonesia memenangkan laga sangat besar seiring kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 semakin besar jika PSSI berhasil meyakinkan sejumlah pemain keturunan berkualitas untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 8 pemain yang wajib Dinaturalisasi PSSI demi membantu Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026:

8. Pascal Struijk (Leeds United)


Dennie van Laar di podcast Voetbal Primeur mengatakan, Pascal Struijk berpeluang membela Timnas Indonesia. Jika benar memperkuat Timans Indonesia, betapa mewahnya lini belakang skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan diperkuat bek yang memiliki harga pasaran mencapai Rp260 miliar! Dalam pola tiga bek racikan Shin Tae-yong, Pascal Struijk dapat membentuk kolaborasi apik bersama Mees Hilgers dan Jay Idzes.

7. Milliano Jonathans (Vitesse Arnhem)


Miliano Jonathans sedang garang-garangnya bersama klub Liga 2 Belanda, Vitesse Arnhem. Dari enam pertandingan di Liga 2 Belanda 2024-2025, winger kanan berusia 20 tahun ini mengemas tiga gol dan dua assist!

Medio dua bulan lalu, Miliano Jonathans sempat berlibur ke Indonesia. Apakah ini Pertanda Miliano Jonathans siap memperkuat skuad Garuda?

6. Jayden Oosterwolde (Fenerbahce)


Jayden Oosterwolde saat ini berstatus fullback kiri andalan Fenerbahce, klub yang ditangani Jose Mourinho. Musim ini, ia telah tampil dalam lima laga Liga Turki 2024-2025.

Pemain yang dapat dioperasikan sebagai bek tengah ini dapat diposisikan sebagai pesaing Calvin Verdonk di area kiri pertahanan. Alhasil, Timnas Indonesia akan memiliki dua pemain top dunia di posisi fullback kiri.

Topik Menarik