5 Bek Timnas Indonesia yang Terancam Posisinya Usai Mees Hilgers Resmi Dinaturalisasi, Nomor 1 Main saat Lawan Australia

5 Bek Timnas Indonesia yang Terancam Posisinya Usai Mees Hilgers Resmi Dinaturalisasi, Nomor 1 Main saat Lawan Australia

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 15:39
share

SEDERET bek Timnas Indonesia yang posisinya terancam usai Mees Hilgers resmi dinaturalisasi akan diulas oleh Okezone. Sebab, bek FC Twente itu memiliki kemampuan dan pengalaman yang jauh lebih mumpuni dibanding bek garuda yang lain. Untuk itu, dirinya pasti akan menggeser sejumlah nama yang biasa tampil bersama skuad asuhan Shin Tae-yong.

Proses naturalisasi Mees Hilgers sendiri sudah disetujui dalam rapat paripurna DPR RI. Dijadwalkan, ia akan menjalani pengambilan sumpah kewarganegaraan di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Belanda pada Senin, 23 September 2024 mendatang.

Jika semua prosesnya usai, maka Mees Hilgers akan bisa langsung didaftarkan untuk masuk skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Bahrain dan China pada bulan Oktober mendatang.

Dengan bergabungnya Hilgers, sejumlah nama kemungkinan akan tersisih. Ada yang mungkin menjadi pemain cadangan, hingga tersisih tak masuk ke dalam daftar yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Berikut 5 bek Timnas Indonesia yang posisinya terancam usai Mees Hilgers resmi dinaturalisasi:

5. Rizky Ridho


Rizky Ridho menjadi pemain paling konsisten dan paling berkembang di antara pemain lokal Indonesia. Dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia, dirinya juga selalu diturunkan sebagai starting line up.

Namun dengan kedatangan Mees Hilgers, bisa saja posisinya di trio bek tengah utama akan tergeser. Shin Tae-yong bisa saja menempatkan pemain Persija itu sebagai pemain pengganti dan memasang trio Hilgers, Idzes, Hubner di starting line up.

Topik Menarik