Al Haris Gubernur Jambi Resmikan Desa Persiapan Sungai Tebal

Al Haris Gubernur Jambi Resmikan Desa Persiapan Sungai Tebal

Terkini | jambi.inews.id | Jum'at, 20 September 2024 - 15:40
share

JAMBI, Jambi.iNews.id - Al Haris Gubernur Jambi resmikan desa persiapan Sungai Tebal, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jumat (20/09/2024).

Desa persiapan Sungai Tebal ini merupakan pemekaran dari Desa Tuo. Peresmian Desa Persiapan Tebal ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

Bersamaan dengan peresmian desa persiapan ini, juga langsung dilakukan prosesi pelantikan pejabat desa persiapan Sungai Tebal yakni Darma Setiawan oleh Pj Bupati Merangin, Mukti.

Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan proses pemekaran desa persiapan Sungai Tebal sudah berlangsung sejak 2020 lalu, namun karena jumlah penduduk masih kurang kala itu, maka pemekaran baru dapat dilaksanakan saat ini.

"Ini patut disyukuri dengan telah di resmikan desa persiapan Sungai Tebal. 2020 kita buat Perbup tetapi kita masih kurang jumlah penduduk, saat ini jumlah penduduk memenuhi syarat, maka dapat diresmikan jadi desa, tentunya ini juga persetujuan desa induk," kata Al Haris.

Gubernur Al Haris berharap agar pejabat Kepala Desa persiapan Sungai Tebal yang baru dilantik untuk bekerja cepat menyelesaikan administrasi kependudukan, dan menuntaskan peta wilayah agar capat menjadi desa definitif.

"Kalau Kades bisa membuat administrasi kependukung dengan cepat, peta desa selesai, dan ada kantor Kades, maka sudah boleh menjadi desa definitif, bisa melakukan Pilkades. Silakan pejabat Kades bekerjasama dengan desa induk untuk mempersiapkan itu semua," ujarnya. (uda)

Topik Menarik