Sebut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Menyatu dengan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Makin Tak Sabar

Sebut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Menyatu dengan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Makin Tak Sabar

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 17:21
share

BANDUNG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengakui tak sabar menangani Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di skuad Garuda. Apalagi STY merasa kedua calon pemain naturalisasi itu sudah menyatu dengan Timnas Indonesia usai sempat berlatih bersama beberapa waktu yang lalu.

Saat ini Mees dan Eliano hanya tinggal menunggu terbitnya keputusan Presiden (Keppres) dari Joko Widodo. Pasalnya, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah mendapatkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam Rapat Paripurna Ke-7 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025.

Setelah itu, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan melantik Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag, Belanda. Kabarnya akan dilakukan pada 23 September mendatang.

“Ya, saya berharap ini akan bisa terjadi. Kita tunggu dan lihat nanti,” harap Shin Tae-yong saat menyaksikan pertandingan Persib vs Port FC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dikutip Jumat (20/9/2024).

Pelatih asal Korea Selatan ini mengaku sudah antusias dengan kehadiran dua pemain keturunan asal Belanda tersebut. Sehingga Timnas Indonesia akan jauh lebih kuat dibandingkan sebelumnya.

“Mereka sudah menyatu dengan pemain lainnya di Timnas Indonesia,” sambung Shin Tae-yong.

Topik Menarik