Kapten Band Rilis Single Keras Kepala Usai Sukses dengan Lagu Berjudul Pemilu

Kapten Band Rilis Single Keras Kepala Usai Sukses dengan Lagu Berjudul Pemilu

Terkini | kuningan.inews.id | Sabtu, 7 September 2024 - 15:40
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id Kapten Band kembali menghiasi industri musik Indonesia, dengan merilis single terbaru berjudul Keras Kepala pada September 2024. Sebelumnya, pada Januari 2024, band ini sempat merilis single Pemilu.

Hanya memang, diakui Pupun Kapten, sang gitaris asal Kabupaten Kuningan, Jabar, jika itu kurang mendapatkan sorotan akibat minimnya promosi. Namun khusus lagu berjudul Keras Kepala, menghadirkan kembali ciri khas Kapten Band yang memadukan nuansa reggae dan rock, seperti yang sebelumnya mereka tampilkan dalam hit Seksi.

Beat dinamis dan nuansa rock yang kuat masih menjadi elemen utama dalam lagu terbaru ini. "Secara musikal, kami mencoba mempertahankan esensi reggae rock, tapi dengan sentuhan yang lebih segar," ujar Pupun Kapten yang tak lain warga asal Kuningan, Sabtu (7/9).

Proses pembuatan Keras Kepala dimulai dengan briefing dan latihan yang intensif, kemudian dilanjutkan dengan rekaman di Escape Studio, Bandung. Proses mixing dan mastering dilakukan di Starlight Studio, Jakarta, menambah kualitas produksi yang apik.

Lagu ini terinspirasi dari kisah seorang teman dekat Pupun, yang mengalami kesulitan menghadapi mantannya yang terus berusaha untuk kembali dan bersikap keras kepala.

"Liriknya sangat personal, terinspirasi dari kisah sahabat yang masih terjebak dalam bayang-bayang masa lalu,jelasnya.

Dalam proses aransemen, Kapten Band tetap memegang tradisi mereka, yaitu memberikan kebebasan kepada setiap personel untuk mengekspresikan keahlian masing-masing sesuai dengan kebutuhan lagu. Hal ini membuat setiap karya mereka memiliki ciri khas unik dan dinamis.

Meski Kapten Band sempat vakum, mereka menunjukkan keseriusannya untuk kembali dengan merilis lagu-lagu bertema kuat seperti Legenda, Pemilu, dan kini Keras Kepala.

"Kami tahu tidak mudah untuk mendapatkan kembali kepercayaan penggemar. Tapi dengan karya-karya ini, kami berharap bisa membuktikan bahwa Kapten benar-benar serius," ungkapnya.

Dengan rilisnya lagu berjudul Keras Kepala, Kapten Band menunjukkan tekad untuk tetap berkontribusi di industri musik Indonesia dan mempertahankan eksistensi mereka. Semoga karya-karya Kapten terus memberikan warna di dunia musik Tanah Air.

"Siap Kapten! Maju terus industri musik Indonesia," pungkasnya. ***

Topik Menarik