Ridwan Kamil akan Tiru Strategi Prabowo untuk Kampanye di Pilgub Jakarta

Ridwan Kamil akan Tiru Strategi Prabowo untuk Kampanye di Pilgub Jakarta

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 18:42
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Ridwan Kamil mengaku bakal mengikuti strategi Prabowo Subianto. Salah satunya, menirukan gaya 'oke gas' Prabowo Subianto untuk kampanye Pilgub Jakarta.

Menurutnya, cara presiden terpilih 2024-2029 itu dalam berkampanye, dapat menjadi contoh bagi pasangan Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) agar dapat membawa Pilgub Jakarta dengan riang gembira.

"Jadi RIDO adalah sedikit 'oke gas, oke gas' ala-ala gitu ya, supaya serius ada dalam bentuk tongkrongan tapi yang riang gembira juga," kata Ridwan Kamil setelah acara Deklarasi Relawan Jaringan Pelayan Masyarakat untuk RIDO, di Jakarta Utara, Senin (16/9/2024).

Menurutnya, masyarakat akan jenuh jika hanya mendengar ceramah dari cagub-cawagub. "Karena capek kalo denger pidato, kami juga suaranya abis, jadi hal- yang riang gembira juga kita lakukan, dan damai," katanya.

Di sisi lain, Ridwan Kamil menegaskan, dia juga lebih senang blusukan untuk bertemu dan mendengar langsung keluhan masyarakat.

"Melakukan blusukan karena hasil kajian, orang tuh senang kalo ketemu kaya ginikan, salaman," katanya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menegaskan tim pemenangannya akan diisi oleh generasi muda. Struktural tim pemenangan juga telah disetujui Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dia menambahkan struktural pemenang akan diumumkan lusa. Sementara itu, untuk ketua tim pemenangan akan dijabat Ahmad Riza Patria. Lalu, Dasco akan menjabat sebagai dewan pembina tim pemenangan.

"Sudah disepakati paling telat lusa nanti kita laporkan ke media sudah disetujui Pak Dasco sebagai ketua dewan pembina strukturnya masih sama. Masih sama Insyaallah 70 persen anak-anak muda sebagai wajah pemilik Jakarta," ujarnya di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta,Senin (16/9/2024).

Topik Menarik