Nick Kuipers Soroti Kericuhan Persib Vs Persija: Di Stadion Sendiri Tidak Aman

Nick Kuipers Soroti Kericuhan Persib Vs Persija: Di Stadion Sendiri Tidak Aman

Olahraga | inews | Senin, 23 September 2024 - 22:07
share

BANDUNG, iNews.id - Bek Persib Bandung Nick Kuipers menyoroti kericuhan usai laga kontra Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024) sore. Dia merasa tidak aman di rumah sendiri.

Maung Bandung sejatinya menang 2-0 atas rival bebuyutannya itu. Dua gol kemenangan dicetak Dimas Drajad menit ke-38 dan Ryan Kurnia (82). 

Sayangnya usai laga, keributan terjadi. Oknum Bobotoh masuk ke lapangan dan menyerang steward yang bertugas.

Nick Kuipers heran kenapa insiden itu bisa terjadi. Sebab Persib bermain di kandang dan memenangkan pertandingan. Maung Bandung juga berstatus juara bertahan Liga 1.

"Setelah mengantarkan trofi juara ke Bandung dan menang dari Persija, mengapa kami tidak aman bahkan di stadion kami sendiri?" tulis Kuipers di Instagram Story usai pertandingan.

Dia meminta Bobotoh untuk tetap tenang dan terus mendukung Persib.

"Sepak bola adalah permainan paling indah di dunia - itu dimaksudkan untuk membawa kebahagiaan, persatuan, persahabatan, kekeluargaan, dan persaudaraan! Pekan ini menjadi kekalahan terbesar bagi kami semua," lanjutnya.

"Sekarang waktunya untuk menyadari kita semua berbagi tujuan yang sama. Kita semestinya jadi satu klub, satu tim, bersatu dalam biru," tulisnya.

Masih belum jelas apa penyebab oknum Bobotoh ngamuk dan masuk ke stadion. Namun kabarnya mereka kesal kepada steward yang diduga melakukan pelecehan verbal ke Bobotoh usai laga kontra Port FC pada ajang AFC Champions League 2, 19 September kemarin.

Topik Menarik