Agustina Wilujeng Bangga Kontingen Jateng Raih 260 Medali di PON XXI Aceh

Agustina Wilujeng Bangga Kontingen Jateng Raih 260 Medali di PON XXI Aceh

Olahraga | soloraya.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 17:20
share

Semarang, iNewsSoloraya.id – Agustina Wilujeng Pramestuti, wakil Ketua Komisi X DPR RI, menyatakan merasa sangat bangga dengan prestasi Kontingen Jateng pada PON XXI di Aceh, Sumatera Utara. 

“Kontingen kita menyabet 260 medali. Ini prestasi yang luar biasa. Sangat membanggakan,” kata Agustina yang saat ini maju sebagai calon walikota Semarang.

Prestasi para atlet Jateng, kata dia, sangat pantas diapresiasi dan layak mendapat penghargaan. Komtingen Jateng meraih 71 emas, 74 perak, dan 15 perunggu. “Ini menunjukkan bahwa pembinaan atlet di Jateng sudah on the track,” tegasnya, di Semarang, Minggu (22/9).

Selaku Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan dan olah raga, Agustina sangat concern dengan persoalan dan tantangan pengembangan olah raga di tanah air. 

Dia menyatakan salut dengan perjuangan para atlet sehingga meraih prestasi luar biasa dan berada pada peringkat kelima. Sebelumnya, Jawa Tengah pernah berada pada posisi ke-21 untuk perolehan medali PON.

“Artinya, lompatan yang luar biasa dan modal yang sangat bagus untuk pengembangan dunia olah raga di Jateng,” kata dia. 

Agustina menegaskan, prestasi yang diraih tidak boleh membuat semua pihak lupa diri. Sebaliknya, raihan ini harus menjadi dasar untuk peningkatan lebih lanjut prestasi atlet Jawa Tengah.

“Jawa Tengah memiliki potensi atlet yang hebat. Dengan pembinaan, dukungan sistem dan kebijakan yang konsisten, bukan tidak mungkin prestasi atlet Jateng akan melesat,” kata Agustina.

Agustina berharap ke depan atlet-atlet PON ini menjadi investasi untuk penyelenggaraaan PON berikutnya, sehingga berkelanjutan dan dapat membuahkan hasil yang lebih baik lagi.

“Selain dukungan dari pemerintah daerah, harapannya para atlet juga mendapatkan dukungan dari dunia usaha. Saya akan membantu menggolkan hal itu,’’ katanya.

Topik Menarik