Kronologi Kericuhan Bobotoh Pukuli Steward usai Persib Vs Persija, Marc Klok Panik

Kronologi Kericuhan Bobotoh Pukuli Steward usai Persib Vs Persija, Marc Klok Panik

Olahraga | inews | Senin, 23 September 2024 - 20:56
share

BANDUNG, iNews.id - Kronologi kericuhan Bobotoh menyerang steward usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta menarik diulas. Insiden itu sampai membuat bintang Pangeran Biru Marc Klok panik.

Kerusuhan terjadi usai laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/4/2024). 

Awal mulanya terlihar para penonton di tribune selatan melempar benda ke arah lapangan. Mereka kemudian berhasil merobohkan pagar pembatas dan masuk ke lapangan.

Mereka berlari dan menyerang steward. Kemudian ada pula oknum-oknum suporter yang melemparkan kursi ke arah steward.

Steward pun langsung berlari menyelamatkan diri. Tapi mereka dikejar sampai ke pintu ruang ganti pemain. 

Penyerangan suporter kepada steward itu diduga akibat insiden yang terjadi pada saat Persib melawan Port FC di AFC Champions League 2, 19 September kemarin. Saat itu steward diduga melakukan pelecehan verbal kepada Bobotoh perempuan. 

Kericuhan sempat membuat panik beberapa penonton lainnya termasuk Marc Klok. Gelandang Persib itu terlihat berlari ke pintu VIP barat hanya dengan menggunakan sehelai handuk.

"Ambil ambil,” ucap Marc Klok.

Tak berselang lama dia menggendong putri tercintanya yang tengah bersama keluarganya. Lalu dia membawanya ke ruang ganti pemain.

Bek asing Persib, Nick Kuipers pun sempat menyayangkan insiden kerusuhan yang terjadi. Padahal timnya berhasil memenangkan pertandingan.

“Setelah membawa juara ke Bandung dan mengalahkan Persija, bagaimana bisa tidak aman di stadion sendiri?,” tulisnya dalam Instagram Story pribadinya.

Namun kerusuhan tidak berlangsung lama setelah pihak kepolisian turun membantu ke lapangan mengamankan beberapa steward yang tengah dipukuli para penonton. 

Topik Menarik