Duel Persib Vs Persija Berakhir Ricuh, Bobotoh Masuk Lapangan Serang Steward

Duel Persib Vs Persija Berakhir Ricuh, Bobotoh Masuk Lapangan Serang Steward

Olahraga | inews | Senin, 23 September 2024 - 19:57
share

BANDUNG, iNews.id - Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024) sore berakhir ricuh. Bobotoh yang hadir di dalam stadion masuk ke lapangan usai peluit panjang dibunyikan.

Dalam video yang beredar di media sosial, para Bobotoh merusak pagar tribune selatan dan mulai masuk ke lapangan. Mereka berlarian dan menyerang steward yang bertugas.

Kabarnya ini merupakan bentuk protes Bobotoh kepada manajemen Pangeran Biru. Sebab sebelumnya ada kabar steward yang melakukan pelecehan verbal kepada Bobotoh saat melawan Port FC di fase grup AFC Champions League 2. 

Tentu kejadian ini sangat disayangkan. Masalah Kanjuruhan belum tuntas, sudah ada lagi kejadian ribut-ribut suporter hingga masuk ke lapangan.

Tentunya diharapkan FIFA tidak memberikan hukuman akibat insiden ini. Hingga berita ini ditulis PSSI juga belum memberikan komentar terkait keributan tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, Persib berhasil menang 2-0 atas Persija. Dua gol Maung Bandung dicetak Dimas Drajad menit ke-38 dan Ryan Kurnia (82).

Berkat kemenangan atas Persija, Persib merangsek naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2024/2025. Pangeran Biru saat ini duduk di posisi tiga dengan koleksi 12 poin, terpaut empat angka dari Persebaya Surabaya yang berada di puncak.

Sementara Persija Jakarta harus puas tetap berada di posisi delapan dengan koleksi delapan poin. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu memperpanjang tren minornya. Pada dua laga sebelumnya, mereka menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Topik Menarik