Jonatan Christie dan Anthony Ginting Belum Balik ke Performa Terbaik, Ada Masalah Apa?

Jonatan Christie dan Anthony Ginting Belum Balik ke Performa Terbaik, Ada Masalah Apa?

Olahraga | inews | Senin, 23 September 2024 - 12:47
share

CHANGZHOU, iNews.id- Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah menyebut dua anak asuhnya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting belum kembali ke performa terbaiknya. Namun, Irwansyah puas dengan penampilan keduanya.

Pada ajang China Open dan Hong Kong Open 2024, Jonatan dan Ginting belum berhasil membawa titel juara. Namun, hasilnya tidaklah terlalu buruk karena keduanya mampu melangkah cukup jauh.

Pencapaian terbaik diraih Jonatan yang sukses menembus semifinal di dua ajang tersebut. Sementara Ginting mencapai semifinal di Hong Kong Open dan perempat final di China Open 2024. 

Irwansyah sendiri mengaku cukup puas tentang penampilan kedua anak asuhnya. Terlebih dari sisi mental dan motivasi pasca kegagalan mereka di Olimpiade Paris.

"Memang ini hitungannya turnamen pertama dan kedua bagi Jonatan dan Ginting setelah Olimpiade. Walau hasilnya belum maksimal, belum juara, saya sebagai pelatih cukup puas dengan penampilan mereka di dua turnamen kemarin," ungkap Irwansyah, dalam keterangan pers PBSI, Senin (23/9/2024).

"Maksudnya begini, tidak mudah mengembalikan kondisi mental mereka setelah apa yang terjadi di Olimpiade tapi di dua turnamen ini mereka sangat positif. Semangat dan motivasinya sudah kembali, baik di dalam maupun di luar lapangan," tambahnya.

Namun begitu, dari sisi permainan, Irwansyah mengakui bahwa anak asuhnya tersebut belum berada di performa terbaik. Salah satunya adalah mengatasi tekanan saat ada dalam posisi sulit.

"Memang untuk permainan belum mencapai performa terbaik. Masih banyak ragu-ragu mainnya apalagi dengan kondisi lapangan yang berubah-ubah. Ini yang belum bisa mereka atasi, bagaimana keluar dari tekanan saat posisi sulit," sambung Irwansyah.

Selanjutnya, Jonatan dan Ginting akan dipersiapkan tampil di dua turnamen Eropa pada bulan depan. Kedua turnamen tersebut adalah Arctic Open dan Denmark Open 2024.

Topik Menarik