Hasil Liga 1: Sengit! Barito Putera Vs Borneo FC Tanpa Pemenang

Hasil Liga 1: Sengit! Barito Putera Vs Borneo FC Tanpa Pemenang

Olahraga | inews | Senin, 23 September 2024 - 21:36
share

YOGYAKARTA, iNews.id - Barito Putera vs Borneo FC bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga 1. Duel digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (23/9/2024).

Kedua tim tancap gas sejak menit awal. Barito Putera dan Borneo FC jual beli serangan dengan intensitas tinggi kendati belum ada yang berbuah gol sampai 10 menit laga berjalan.

Laskar Antasari -julukan Barito Putera- yang berstatus sebagai tuan rumah bermain cukup agresif. Sementara Pesut Etam -julukan Borneo FC- terpantau memanfaatkan serangan balik cepat.

Borneo FC mendapatkan hadiah penalti di menit ke-34 setelah wasit meninjau lewat VAR. Leo Gaucho yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Pesut Etam unggul 1-0 atas Barito Putera.

Barito Putera bermain semakin agresif setelah itu guna mencetak gol penyama kedudukan. Tap upaya yang dilakukan Rizky Pora cs belum berbuah manis. Borneo FC untuk sementara unggul 1-0 di babak pertama.

Usai turun minum, Barito Putera dan Borneo FC tidak menurunkan intensitas permainannya. Laskar Antasari yang sedang tertinggal terus berupaya untuk mengejar ketertinggalannya.

Laskar Antasari tampil cukup eksplosif dalam menggempur pertahanan Borneo FC. Namun sampai laga memasuki menit ke-65, kedua kesebelasan belum menambah gol.

Sampai akhirnya, Barito Putera sukses menyamakan kedudukan di menit ke-73. Gol itu dicetak lewat sontekan Yuswanto Aditya usai memanfaatkan bola muntahan dari tendangan bebas Levy Madinda. 

Pertandingan berjalan semakin sengit dengan kedua tim saling jual beli serangan di sisa waktu yang ada. Namun pada akhirnya tidak ada tambahan gol yang tercipta. Barito Putera dan Borneo FC bermain imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Barito Putera Vs Borneo FC:

Barito Putera (3-4-3): Satria Tama; Lucao, Yuswanto Aditya, Chechu Meneses; Aditiya Daffa, Levy Madinda, Lucas Morelatto, Chi-sung Moon; Youssef Ezzejjari, Rizky Pora, Eksel Runtukahu. 

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputra; Fajar Fathurrahman, Christophe Nduwarugira, Gabriel Furtado, Leo Guntara; Rivaldo Pakpahan, Rosebergne da Silva, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Mariano Peralta, Leo Gaucho.

Pelatih: Pieter Huistra.

Topik Menarik