Kronologi Bentrokan Kelompok Ojol dengan Sopir Angkot di Sukabumi, 1 Kendaraan Rusak

Kronologi Bentrokan Kelompok Ojol dengan Sopir Angkot di Sukabumi, 1 Kendaraan Rusak

Terkini | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 15:19
share

SUKABUMI, iNews.id - Bentrokan antara pengemudi angkutan kota (angkot) dengan driver ojek online (ojol) pecah di Jalan R Syamsudin SH, tepatnya depan Balai Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (20/8/2024) pukul 14.00 WIB. Dalam peristiwa tersebut satu angkot dirusak driver ojol.

Kronologi kejadian tersebut berawal saat para sopir angkot berdemonstrasi di depan Balai Kota Sukabumi. Tiba-tiba dari arah Jalan Siliwangi ratusan ojol datang menggunakan sepeda motor sambil membunyikan klakson.

Sopir angkot yang terpicu emosi lalu mengejar pengemudi ojol dan sempat menimbulkan perselisihan. Seorang driver ojol yang terkepung sempat diselamatkan, namun tiba-tiba ratusan driver ojol langsung menyerang sopiri angkot hingga terjadi bentrokan.

Situasi mencekam saat bentrokan terjadi, 1 unit angkot dirusak oleh kelompok ojol yang tersulut emosi karena sempat ada pertikaian di kedua kelompok. Jajaran Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang ada di lokasi kejadian, tidak berhasil melerai karena kalah jumlah.

Salah satu sopir angkot mengatakan, pihaknya merasa diserang oleh driver ojol saat menunggu rekannya yang beraudiensi dengan pihak Pemerintah Kota Sukabumi. "Kita diserang pak, padahal kita secara baik-baik berunjuk rasa," ujar salah satu pengemudi angkot.

Sementara itu pihak ojol mengaku, pemicu keributan karena ada rekannya yang menjadi korban penganiayaan oleh kelompok pengemudi angkot. "Teman saya jadi korban pak," katanya.

Topik Menarik