Kecelakaan Maut Truk Boks Tabrak Tronton di Tol Cipularang, 1 Orang Tewas

Kecelakaan Maut Truk Boks Tabrak Tronton di Tol Cipularang, 1 Orang Tewas

Terkini | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 12:53
share

PURWAKARTA, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Cipularang, tepatnya di Kilometer 88.200, Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (20/9/2024) pagi. Truk boks pengangkut air mineral menabrak truk tronton yang parkir di bahu jalan hingga mengakibatkan satu orang tewas. 

Pantauan iNews di lokasi kejadian, truk boks berpelat nomor D 9598 YC tampak rusak berat di bagian depan kendaraan. Peristiwa ini mengakibatkan kernet truk boks tewas di lokasi akibat terjepit kabin kendaraan.

Sementara truk tronton berpelat nomor T 9086 TC yang ditabrak dari belakang saat parkir hanya mengalami kerusakan ringan.

Kanit PJR Tol Cipularang Iptu Dadang Setiawan mengatakan, kronologi kecelakaan bermula saat truk boks membawa muatan air mineral bergerak dari Cicalengka, Bandung menuju Larawang. Saat melintasi Tol cipularang, tepatnya di TKP, truk boks menghantam truk tronton yang parkir di bahu jalan tol.

"Keterangan sopir truk, awalnya berada di jalur satu dan hendak ke bahu jalan. Ketika itu ada truk di depannya sedang parkir langsung ditabrak. Dugaan sementara sopir kurang antisipasi jaga jarak kendaraan," ujar Dadang, Jumat (20/9/2024).

Menurutnya, kerasnya benturan mengakibatkan bagian depan truk boks ringsek. Kernet truk tewas di lokasi kejadian akibat terjepit bagian depan kendaraan.

Identitas korban bernama Yadi Taryadi (42) warga Desa Narow, Cicalengka, Kabupaten Bandung. Saat ini jenazah sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Rama Hadi Purwakarta.

Sementara saksi mata Rian mengatakan, pengakuan sopir truk dia seakan tidak sadarkan diri dalam sekejap hingga akhirnya menabrak truk lagi parkir di pinggir jalan.

"Sopir truk hilang kesadaran sekejap atau blank tahu-tahu sudah menabrak. Korban meninggal kernetnya bernama Pak Yadi," kata Rian.

Topik Menarik