Korban Gempa Bandung, Balita 2,5 Tahun di Kertasari Meninggai usai Dirawat 2 Hari

Korban Gempa Bandung, Balita 2,5 Tahun di Kertasari Meninggai usai Dirawat 2 Hari

Terkini | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 14:04
share

BANDUNG, iNews.id - Duka menyelimuti keluarga Ruhiat dan Anis di Kampung Hamerang, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Anak mereka berusia 2,5 tahun meninggal dunia usai menjalani perawatan selama 2 hari di rumah sakit.

Balita ini menjadi korban akibat gempa Bandung berkekuatan M5,0 yang terjadi Rabu (18/9/2024). Kondisi korban luka di bagian kepala usai tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya yang ambruk.

Almarhum sempat mendapatkan perawatan medis selama 2 hari di rumah sakit hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir. Kepergiannya memberi duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

Keluarga korban, Seni mengatakan saat gempa korban bersama ibunya berada di rumah. Mereka tertimpa reruntuhan namun sempat berupaya keluar.

"Ibunya kena beton tertimpa reruntuhan lalu selamatkan korban yang juga luka-luka. Masih sempat diselamatkan dibawa ke rumah sakit, 2 hari dirawat namun meninggal," ujar Seni, Jumat (20/9/2024).

Sementara Samsul warga setempat yang menjadi saksi mata mengatakan, saat gempa rumah korban ambruk.

"Jadi anak itu (korban) sedang bermain di sini, Ibunya juga di sini lagi ngupasin kentang. Tiba-tiba rumah roboh saat gempa kencang dan keduanya tertimpa reruntuhan," katanya.

Menurutnya saat ini jenazah bocah tersebut telah dikebumikan. Warga juga masih menanti bantuan pemerintah akibat bencana ini.

Informasi terkini, petugas gabungan masih terus membersihkan puing-puing bangunan yang terdampak gempa. Tercatat ada lebih dari 4.000 bangunan rumah rusak akibat gempa.

Topik Menarik