Biodata dan Profil Choi Jung-hoon, Pacar Baru Han Ji-min

Biodata dan Profil Choi Jung-hoon, Pacar Baru Han Ji-min

Terkini | sindonews | Kamis, 8 Agustus 2024 - 12:03
share

Musisi Choi Jung-hoon dan aktris Han Ji-min resmi mengumumkan bahwa mereka berpacaran pada 8 Agustus 2024, melalui agensi Peponi Music dan BH Entertainment.

Keduanya dikatakan pertama kali bertemu saat syuting talk show musik The Seasons: Choi Jung Hoons Night Park di KBS2. Sejak saat itu, keduanya jadi akrab.

Acara yang mempertemukan Choi Jung-hoon dan Han Ji-min ini tayang pada Agustus 2023. Saat itu keduanya berduet menyanyikan lagu Jannabi berjudul A thought on an Autumn Night dan lagu 10CM bertajuk Spring to Love .

Dua lagu tersebut adalah OST dari drama Korea Our Blues yang dibintangi Han Ji-min. Bagaikan drakor, hubungannya dengan Choi Jung-hoon bak cerita noona romance karena Han Ji-min lahir pada 1982, sedangkan Choi Jung-hoon pada 1992 atau lebih muda 10 tahun.

Han Ji-min populer sebagai bintang drama Korea yang bermain dalam serial hit seperti Familiar Wife, Rooftop Prince, One Spring Night, Hyde, Jekyll, Me, The Light in Your Eyes , serta Behind Your Touch .

Sementara Choi Jung-hoon dikenal sebagai frontman dari band indie rock dari Korea, Jannabi. Ia juga adalah penyanyi, penulis lagu, serta produser rekaman yang kerap menulis lagu-lagu balada atau sentimental.

Biodata Choi Jung-hoon

Nama asli: Choi Jung-hoonTempat/Tanggal lahir: Bundang (Gyeonggi), 10 Maret 1992Usia: 32 tahun Zodiak: PiscesTinggi: 177 cm Kewarganegaraan: Korea SelatanPendidikan: Kyung Hee University Jurusan Administrasi Bisnis Profesi: Penyanyi, penulis lagu, produser musikInstrumen yang dikuasai: Gitar, piano, kibor Agensi: Peponi Music Instagram: @jannabijh

Profil Choi Jung-hoon

Choi Jung-hoon sudah berbakat dalam musik dan seni sejak SD. Pada masa itu, ia sudah senang menulis esai dan lirik lagu.

Dalam hal musik, seleranya banyak dipengaruhi oleh ibunya, yang kerap mendengarkan lagu-lagu dari band rock Korea dari tahun 1970-an Sanulrim, juga Elton John dan Beatles.

Meski berbakat dan berminat dalam musik, tapi ia sebenarnya bermimpi menjadi pemain sepak bola profesional. Namun semuanya berubah saat ia terpukau melihat iklan konser Elton John di Korea yang bertuliskan, "penyanyi dan penulis lagu terbaik di dunia".

Melihat itu, ia merasa bahwa menjadi penyanyi dan penulis lagu adalah pekerjaan paling keren di dunia. Dari sini, ia pun memilih berkarier dalam dunia musik.

Choi Jung-hoon hampir debut bersama band N.Flying, sebelum akhirnya memilih keluar karena kreativitas yang dibatasi oleh FNC Entertainment. Ia juga mengaku memiliki gaya musik yang berbeda dengan band tersebut.

Foto: Instagram @bandjannabi

Ia bertemu dengan para anggota Jannabi, yaitu Jang Kyung-joon dan Kim Do-hyung saat rutin manggung di kampung halamannya, Bundang Central Park. Bersama Yoo Young-hyun dan Yoon Kyul, kelima pemuda ini mendebutkan Jannabi pada 2014 di bawah Peponi Music.

Sayangnya, kini Jannabi hanya tinggal menyisakan Jung-hoon dan Do-hyung. Sejak debut hingga 2024, Jannabi telah merilis 3 album studio dan 3 mini-album. Mereka juga menyanyikan lagu soundtrack drakor, antara lain Romance Is a Bonus Book (A Story I Couldn't See ) dan Dear My Friends (Wonderful).

Dalam gaya bermusiknya, Choi Jung-hoon yang juga merilis karya solo disebut sebagai musisi yang sentimental dengan lirik seperti bercerita dan puitis, bahkan kadang terinspirasi puisi. Genre musik yang dieksplorasinya adalah folk , balada, rock progresif, dan chamber pop dengan penggunaan paduan suara dan orkestra.

Dalam mengerjakan karya Jannabi maupun solo, ia umumnya langsung berpartisipasi dalam penulisan, komposisi, hingga produksi. Ia juga terlibat aktif dalam konsep dan pemilihan kostum panggung maupun kostum untuk foto album.

Foto: Peponi Music

Sejak 2023, Choi Jung-hoon juga sudah menjadi anggota tetap Korea Music Copyright Association (KMCA) dengan sekitar 100 lagu terdaftar sebagai hak ciptanya.

Choi Jung-hoon sempat tersandung kontroversi saat Jannabi tampil dalam 2022 Incheon Pentaport Rock Festival. Mengutip Allkpop, saat di atas panggung Jung-hoon mengatakan bahwa mereka memulai kariernya di festival tersebut pada 2017, hingga akhirnya menjadi besar.

"Rintangannya tidak terlalu jauh Kami bahkan tidak tahu siapa band selanjutnya (yang akan tampil) Pulanglah sekarang, semuanya. Kami akan memainkan (lagu kami) Come Back Home , lalu kami akan pergi," ujar Choi Jung-hoon.

Ucapan Jung-hoon tersebut dianggap memandang rendah band lainnya, terutama Vampire Weekend yang tampil setelah Jannabi.

Atas kasus ini, Jung-hoon pun meminta maaf karena tidak bermaksud untuk merendahkan musisi lain. "Aku terbawa suasana dan antusiasme yang tinggi," ujarnya.

Sementara itu, dalam kehidupan pribadinya, Choi Jung-hoon pernah menjadi presiden sekolah dengan prestasi di peringkat 8 di sekolahnya. Ia sempat berhenti kuliah demi mengejar karier dalam dunia musik.

Penyanyi lagu Lilac ini pernah menjadi model iklan Umbro serta Nike. Ia juga rutin berdonasi untuk pengembangan lingkungan pendidikan di almamaternya, Kyung Hee University, atas nama Jannabi.

Choi Jung-hoon dibebaskan dari wajib militer karena cedera ligamen anterior saat bermain sepak bola.

Itulah biodata dan profil Choi Jung-hoon yang kini tengah menjalin hubungan cinta dengan Han Ji-min.

Topik Menarik