Kebakaran Lantai 7 Apartemen di Pulomas , Diduga Korsleting Listrik

Kebakaran Lantai 7 Apartemen di Pulomas , Diduga Korsleting Listrik

Terkini | okezone | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 04:02
share

JAKARTA - Kebakaran terjadi di lantai 7 sebuah apartemen di bilangan Pulomas, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Sabtu (17/8/2024). Apartemen tersebut berlokasi di Jalan Pulomas Timur RT 13/02 itu terbakar lantaran diduga gegara korsleting listrik.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Abdul Wahid mengungkapkan korsleting listrik tersebut diduga berasal dari air conditioner (AC) pendingin ruangan apartemen tersebut.

Wahid menuturkan, ruangan yang terbakar tersebut seluas 32 meter persegi.

"Pemadaman sudah dinyatakan selesai, api diduga berasal dari korsleting listrik," ujar Wahid kepada wartawan.

Wahid melanjutkan saat kebakaran berlangsung, penghuni apartemen tidak berada di lokasi. Namun demikian, kobaran api yang terus membesar justru membuat penghuni apartemen lainnya menjadi panik.

"Penghuni sudah dievakuasi dan sebagian yang lainnya juga sudah menyelematkan diri sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka dari kebakaran ini," kata Wahid.

Lebih lanjut, Wahid mengatakan proses pemadaman dilakukan oleh sembilan unit mobil pompa pemadam kebakaran. Kemudian personil yang dikerahkan sebanyak 45 personil.

"Proses pemadaman berlangsung lancar dan dinyatakan api padam secara keseluruhan yakni pada pukul 00.44 WIB," terang Wahid.

Sementara itu, diketahui penghuni apartemen tersebut sebanyak lima jiwa dengan satu KK. Diperkirakan kerugian dari kebakaran tersebut kurang lebih senilai Rp192 Juta.

Topik Menarik