Saka Tatal Siap Beberkan BAP Aep dan Dede soal Kasus Kematian Vina

Saka Tatal Siap Beberkan BAP Aep dan Dede soal Kasus Kematian Vina

Terkini | inews | Kamis, 8 Agustus 2024 - 07:33
share

JAKARTA, iNews.id - Saka Tatal, mantan terpidana dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon bakal diperiksa terkait keterangan palsu dari terlapor Aep dan Dede di Bareskrim Polri pada Selasa (13/8/2024). Saka siap membeberkan berkas berita acara pemeriksaan (BAP) milik Aep dan Dede.

Karena kaitannya dengan Aep dan Dede kan. Kita juga bawa berkas BAP Aep dan Dede yang menyatakan kalau dia mengetahui ciri-ciri pelakunya. Kan ada BAP nya? kata Kuasa Hukum Saka Tatal, Titin Prialianti, Kamis (8/8/2024).

Dia menjelaskan sejatinya pemeriksaan itu dilakukan pada Senin lalu dan Rabu kemarin. Namun, dia dihubungi oleh pihak Bareskrim untuk dilakukan penundaan ke Selasa depan lantaran saat ini penyidik masih memeriksa tujuh terpidana lainnya.

Hari Selasa depan Bareskrimnya membatalkan, karena masih memeriksa 7 terpidana itu, pemeriksaannya belum selesai. Jadi nanti hari Selasa depan di Bareskrim, ujarnya.

Sebagai informasi, dua saksi kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon pada 2016, yakni Aep dan Dede dilaporkan ke Bareskrim Polri karena diduga membuat kesaksian palsu.

Pelaporan tersebut dilayangkan agar tujuh terpidana yang dihukum seumur hidup dibebaskan seperti Pegi Setiawan.

"Hari ini kita berangkat dari keyakinan bahwa tujuh terpidana yang hari ini masih mendekam di penjara dengan vonis penjara seumur hidup, bahwa mereka tidak melakukan perbuatan pidana," kata anggota DPR Dedi Mulyadi di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu, (10/7/2024).

Dedi menjelaskan, kedatangannya bersama kuasa hukum tujuh terpidana dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan keluarga terpidana, untuk menguji kesaksian Aep dan Dede.

"Ini adalah bagian dari cara kita membebaskan tujuh terpidana yang hari ini masih mendekam di penjara, setelah Pegi Setiawan terbebas melalui putusan praperadilan di Pengadilan Negeri Bandung," katanya.

Topik Menarik