Bacabup Partai Gerindra Rudy Susmanto Ajak PKS Bersama Membangun Kabupaten Bogor

Bacabup Partai Gerindra Rudy Susmanto Ajak PKS Bersama Membangun Kabupaten Bogor

Terkini | bogor.inews.id | Rabu, 7 Agustus 2024 - 23:00
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Bakal calon bupati (Bacabup) Bogor dari Partai Gerindra, Rudy Susmanto mengaku sudah memiliki kedekatan khusus dengan Bacabup dari PKS, KH Agus Salim. Bahkan, kedekatan mereka berdua sudah seperti Kakak dan Adik.

Hal itu menjadi salah satu faktor yang menjadikan mereka berdua bisa bersanding menjadi Cabup dan Cawabup pada Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

"Politik ini masih mencair dan dinamis dan calon kepala daerah dari PKS (Agus Salim) hubungan emosional kita seperti kakak dan adik," kata Rudy Susmanto saat bersilaturahmi ke DPD PKS Kabupaten Bogor, pada Selasa (6/8/2024).

Saat disinggung soal pendamping Elly atau Agus Salim, Rudy Susmanto menututkan jika keduanya memiliki kelebihannya masing-masing. Namun soal pilihan siapa pendamping Rudy, akan digodok oleh DPP masing-masing partai.

"Semua baik, pak kiyai (Agus Salim) punya kelebihan dan bu Ely punya kelebihan, Jaro Ade punya kelebihan, Dedi Aroza punya kelebihan dan termasuk saya pun punya kekurangan. Tapi dari sisi hal kurang kita sama-sama saling melengkapi untuk membangun Kabupaten Bogor kedepan," jelasnya.

Meski begitu, Wasekjen DPP Gerindra itu berharap Gerindra dan PKS bisa bersama-sama membangun Kabupaten Bogor meski saat ini belum ada keputusan akan berkoalosi pada Pilkada 2024.

"Tapi mudah-mudahan kedepan kita membangun kabupaten bogor bersama-sama. Kita punya tujuan yang sama untuk membangun kabupaten bogor bersama-sama dan partai Gerindra dan PKS akan menempuh langkah langkah selanjutnya. Mudah-mudahan ini untuk kebaikan bersama untuk masyarakat Kabupaten Bogor," tuturnya.

"Kalau koalisi kami dari Gerindra saya rasa cukup terbuka lebar dan partai Gerindra pun sampai hari ini belum terbentuk berapa koalisi dengan partai-partai termasuk dengan partai PKS dan kami sangat berharap partai Gerindra dapat bersama sama dengan PKS," tambahnya.

Rudy menilai, jika berpasangan dengan Agus Salim maka akan tercipta pemimpin yang Nasilasis dan Religius. Namun untuk politik saat masih dinamis. Untuk kolaisi dan pasangan calon masih dalam penggodokan elit partai karena waktu pendaftaran ke KPU masih cukup lama.


Bacabup Bogor usungan Partai Gerindra, Rudy Susmanto saat doorstop dengan awak media usai bersilaturrahmi dengan jajaran DPD PKS Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

"Kalau bicara chemistry beliau sudah saya anggap guru spritual saya (guyonan kita) saya Nasionalis kalau beliau Regelius. Tapi 21 hari kedepan tentu akan menentukan arah kabupaten bogor kemana," tukasnya.

Topik Menarik