Intip Keseruan Pagelaran Aceh Tourism Roadshow di Medan

Intip Keseruan Pagelaran Aceh Tourism Roadshow di Medan

Terkini | medan.inews.id | Sabtu, 3 Agustus 2024 - 16:50
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Aceh Tourism Roadshow resmi digelar di pelataran parkir Plaza Medan Fair di Kota Medan, Sumatera Utara.

Pagelaran ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat keindahan alam, kekayaan budaya, serta keramahan masyarakat Serambi Makkah kepada masyarakat Medan dan sekitarnya.

Event Aceh Tourism Roadshow berlangsung mulai hari ini hingga Minggu (4/8/2024) besok. Di lokasi, terdapat sejumlah stan yang mempromosikan paket wisata edisi PON XXI/2024, kuliner hingga produk UMKM khas Aceh. 

Masyarakat Kota Medan yang ingin bertamasya ke Aceh dapat terlebih dulu mengunjungi kegiatan ini untuk mengetahui lebih dalam destinasi yang dituju. Ada beberapa agen travel yang menawarkan paket wisata edisi khusus Pekan Olahraga Nasional (PON). 

"Hingga dua hari ke depan, kami mengajak seluruh pengunjung Plaza Medan Fair untuk menikmati berbagai kegiatan yang telah kami siapkan, mulai dari Expo UMKM, bussiness matching, pertunjukan seni budaya, hingga informasi dan promosi paket-paket wisata menarik ke Aceh," kata Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal melalui Kabid Pemasaran T Hendra Faisal saat membuka acara, Sabtu (3/8/2024). 

 

Menurutnya, Aceh merupakan daerah yang kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan alam serta memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Kegiatan Aceh Tourism Roadshow ditargetkan dapat memperkuat sinergi antara pelaku industri pariwisata Aceh dan Medan, serta meningkatkan minat wisatawan nusantara, khususnya masyarakat Sumatera Utara untuk mengunjungi Aceh. 

Hendra menjelaskan, selama ini masyarakat Sumatera Utara masuk kategori wisatawan nusantara paling ramai mengunjungi Aceh. Hendra juga mengundang masyarakat Sumut untuk datang dan menikmati berbagai event menarik yang digelar selama PON.

"Pemerintah Aceh bersama sejumlah pihak telah menyiapkan 18 event untuk memeriahkan perhelatan PON pada September mendatang. Kami yakin, kehadiran Anda semua akan menambah semarak dan keberhasilan pesta olahraga terbesar di negeri ini," jelas Hendra. 

Hendra juga berharap para agen travel memberikan informasi sebanyak-banyaknya tentang wisata Aceh kepada pengunjung. Mereka juga diminta mempromosikan destinasi yang menarik dikunjungi. 

"Sampaikan kepada pengunjung bahwa Aceh aman dan nyaman untuk dikunjungi," ujarnya.

"Saya berharap Aceh Tourism Roadshow ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi promosi pariwisata Aceh. Mari kita bersama-sama mendukung dan mensukseskan PON Aceh-Sumut, serta terus semangat dalam upaya melestarikan budaya dan memajukan pariwisata," lanjutnya. 

Seorang pengunjung, Syahrizal, mengaku sudah sering berwisata ke sejumlah destinasi wisata di Aceh terutama Kota Sabang. Dia kepincut dengan kelezatan kuliner yang ada di Tanah Rencong. 

"Saya kalau ke Aceh suka makan kuah beulangong, rujak, ngopi, sama makan timpan sarikaya," kata Syahrizal.

 

Topik Menarik