Kisah Zulkifli Syukur, Pelatih Sulteng di PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang Ngamuk Minta PSSI Cabut Lisensi Wasit Eko Agus Sugiharto

Kisah Zulkifli Syukur, Pelatih Sulteng di PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang Ngamuk Minta PSSI Cabut Lisensi Wasit Eko Agus Sugiharto

Terkini | okezone | Minggu, 15 September 2024 - 18:05
share

KISAH Zulkifli Syukur, pelatih Sulawesi Tengah (Sulteng) di PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang mengamuk meminta PSSI mencabut lisensi wasit Eko Agus Sugiharto akan diulas Okezone. Zulkifli Syukur yang merupakan legenda Timnas Indonesia, mencak-mencak kelar laga perempatfinal sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang mempertemukan tuan rumah Aceh vs Sulteng, Sabtu 14 September 2024 malam WIB.

(Wasit Eko Agus Sugiharto menjadi sorotan)

Ia meminta PSSI mencabut lisensi wasit Eko Agus Sugiharto yang memimpin pertandingan. Eks fullback kanan Arema FC hingga PSM Makassar itu bahkan optimistis PSSI akan memberi hukuman kepada sang wasit.

“Kalian (perangkat yang memimpin pertandingan) akan dicabut lisensinya, percaya sama saya,” kata Zulkifli, Okezone mengutip dari video di akun Instagram @forumwasitindonesia, Minggu (15/9/2024).

Zulkifli Syukur kesal karena skuad asuhannya dicurangi wasit Eko Agus Sugiharto. Wasit beberapa kali merugikan Sulteng.

Wasit memberi kartu merah kepada pemain Sulteng pada menit 74 dan 85. Di saat bersamaan, wasit juga tidak menggubris pelanggaran keras yang dilakukan pemain Aceh kepada pemain Sulteng di kotak terlarang.

Ketika Sulteng masih unggul 1-0 hingga waktu menginjak menit 90, wasit memberi injury time hingga 13 menit. Sampai Puncaknya, wasit menghadiahkan penalti kepada Aceh. Padahal, dalam siaran ulang terlihat jelas, tekel yang dilepaskan pemain Sulteng bersih, alias tidak mengenai Anggota tubuh personel Aceh.

Topik Menarik