Penemuan Bayi di Perbatasan Bergas-Bawen Gegerkan Warga

Penemuan Bayi di Perbatasan Bergas-Bawen Gegerkan Warga

Terkini | semarang.inews.id | Kamis, 15 Agustus 2024 - 19:40
share

UNGARAN, iNewsSemarang.id - Warga di sekitar perbatasan Lingkungan Kebonan Desa Randugunting, Kecamatan Bergas, dan Lingkungan Kerban, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Bawen, dikejutkan dengan penemuan seorang bayi perempuan di belakang pabrik PT Coca-Cola pada Kamis (15/8/2024) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pelajar yang hendak berangkat ke sekolah.

Setelah menerima laporan warga, jajaran Polsek Bergas dan Polsek Bawen serta Polres Semarang segera menuju lokasi penemuan bayi.

Kapolres Semarang, AKBP Ike Yulianto W melalui Kapolsek Bawen AKP Wiwid Wijayanti mengonfirmasi bahwa bayi tersebut dalam kondisi sehat dan saat ini tengah mendapatkan perawatan di Puskesmas Bergas.

Menurutnya, pelajar yang menemukan bayi tersebut segera memberitahukan warga sekitar karena terburu-buru.

Ketua RW 04 Lingkungan Kebonan, Ari Gutomo (42), yang langsung menangani laporan itu, kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Randugunting dan membawa bayi tersebut ke Puskesmas Bergas.

Dari pemeriksaan awal, bayi perempuan itu memiliki panjang 45 centimeter dan berat 2,4 kilogram dengan tali pusar masih menempel.

AKP Wiwid juga menjelaskan bahwa lokasi penemuan berada di perbatasan dua kecamatan, yakni Bawen dan Bergas.

Setelah diperiksa lebih lanjut, lokasi tersebut masuk dalam wilayah Lingkungan Kerban, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Bawen.

Sementara itu, Ketua RW Ari Gutomo menambahkan bahwa bayi tersebut ditemukan dalam keadaan menangis dan diletakkan dalam sebuah kardus detergen dengan selimut berwarna merah.

Hingga saat ini, Polres Semarang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini dengan memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti di sekitar lokasi penemuan bayi.

Topik Menarik