Maarten Paes Ingin Langsung Main di Timnas Indonesia, STY: Bersaing Dulu Lah!

Maarten Paes Ingin Langsung Main di Timnas Indonesia, STY: Bersaing Dulu Lah!

Olahraga | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 05:30
share

JAKARTA, iNews.id Biaya sewa pesawat Jet Gulfstream menjadi berita populer pada Jumat (23/8/2024). Disebut-sebut Erina Gudono dan Kaesang Pangerang menaiki pesawat jet Gulfstream ke Amerika Serikat.

Keberangkatan Erina ke negeri Pam Sam ini untuk melanjutkan pendidikan S2 serta sang suami turut menemaninya. Berita populer lainnya adalah Pengesahan Revisi UU Pilkada Batal, Putusan MK Berlaku saat Pendaftaran.

Berikut berita populer pada Jumat (23/8/2024):

1. Segini Biaya Sewa Pesawat Jet Gulfstream yang Disebut-sebut Dinaiki Erina-Kaesang ke AS

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep tengah berada di Amerika Serikat. Keduanya naik pesawat jet Gulfstream untuk ke Amerika Serikat. Keberangkatan Erina ke Amerika untuk melanjutkan kuliah S2 di University of Pennsylvania, sementara sang suami turut menemani. Kabar sewa pesawat jet Gulfstream ini viral di media sosial.

Hal ini karena digadang-gadang membutuhkan biaya yang fantastis. Melansir laman Air Cahrter Advisors, tipe pesawat Gulfstream G-650 biaya sewa mencapai mulai 17.000 dolar AS-19.750 dolar AS per jam. Biaya tersebut tergantung dari model, tahun pembuatan, rute penerbangan dan jumlah penumpang.

2. Jadwal dan Link Streaming Timnas Voli Indonesia Vs Filipina di SEA V League 2024

Jadwal dan link streaming Timnas Voli Putra Indonesia vs Filipina di SEA V League diulas pada artikel ini. Pertandingan berlangsung Jumat (23/8/2024) pukul 19.00 WIB. Timnas Voli Indonesia berlaga di putaran kedua SEA V League 2024. Putaran kedua berlangsung di Yogyakarta pada 23-25 Agustus 2024. Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Voli Indonesia menang 25-19, 25-11, dan 25-21.


3. Pintu Gerbang DPR Dijebol Mahasiswa, Polisi Bertameng hingga Rantis Bersiaga

Pada Kamis (22/8/2024), pintu gerbang Pancasila DPR dijebol mahasiswa aksi demonstrasi menolak Revisi Undang-Undang tentang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada). Gerbang besi besar yang dikawal polisi dan petugas keamanan dalam DPR berhasil dirobohkan mahasiswa.

Barisan kepolisian lengkap dengan tameng langsung merapatkan barisan guma menjaga mahasiswa supaya tidak masuk ke dalam Kompleks Parlemen. Mobil rantis Barracuda milik Brimob Polri sudah disiapkan.

4. Dasco: Pengesahan Revisi UU Pilkada Batal, Putusan MK Berlaku saat Pendaftaran

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pengesahan revisi UU Pilkada batal. Ia mengatakan pendaftaran calon kepala daerah yang dibuka pada 27 Agustus 2024 akan mengikuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK). DPR menunda pengesahan revisi UU Pilkada dalam rapat paripurna pada Kamis (22/8/2024).

Jumlah peserta rapat paripurna tidak memenuhi kuorum. Rapat paripurna hanya dihadiri oleh 89 anggota dewan dan 87 anggota izin.

5. PDIP Umumkan 6 Nama Cagub-Cawagub Maju Pilkada 2024, Ada Nama Anies?

Dewan Pimpinan Pusat PDIP sudah mengumumkan 6 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Serentak 2024. Tetapi, perhatian tertuju kepada satu nama yang tidak disebut dalam daftar, yakni Anies Baswedan.

Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal PDIP menjelaskan pengumuman mencakup 169 calon kepala daerah, terdiri dari enam provinsi, 151 kabupaten, dan 12 kota. Berikut nama cagub-cawagub yang diumumkan pada Kamis (22/8/2024):
- Jambi: Al Haris dan Abdullah Sani
- Kepulauan Bangka Belitung: Hidayat Arsani dan Heliana
- Kepulauan Riau: Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq
- Bali: I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta
- Papua Tengah: Meki Nawipa dan Deinas Geley
- Papua Selatan: Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa

Topik Menarik