Shin Tae-yong Beri Sinyal Tak Panggil Jordi Amat di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Apa?

Shin Tae-yong Beri Sinyal Tak Panggil Jordi Amat di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Apa?

Olahraga | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 17:24
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi terkini Jordi Amat. Dia menyebut kemungkinan besar Jordi tak akan masuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia sedang melakukan persiapan menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang di Grup A.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi. Pertandingan itu akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah pada 5 September 2024 mendatang.

Shin mengakui persiapan timnya sejauh ini sudah baik. Namun sayang, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan Timnas Indonesia akan kehilangan Jordi Amat.

"Persiapan sangat baik ya, tetapi hanya Jordi (Amat) saja ada sedikit masalah," kata Shin kepada awak media di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Shin menjelaskan, Jordi masih dalam tahap pemulihan cedera yang dialaminya ketika bermain di Liga Malaysia. Shin mengatakan sudah membicarakan hal ini dengan pemain Johor Darul Ta'zim itu.

"Jadi saat pertandingan Liga Malaysia, Jordi dapat cedera dan tidak pulih-pulih dan akhirnya harus istirahat sampai 4 minggu ke depan jadi saya sudah telpon langsung juga sama Jordi dan ya diputuskan mungkin ya sepertinya susah kita bawa," kata Shin.

Terlepas dari itu, semua persiapan berjalan dengan baik untuk Timnas Indonesia. Shin senang PSSI membantu persiapan Skuad Garuda menjelang berhadapan dengan Arab Saudi.

"Selain itu semua dukungannya luar biasa dari Pak Erick juga mulai dari masalah pesawat dan lain-lain ya jadi sampai sekarang persiapan sangat baik dan tidak ada masalah," tukasnya.

Topik Menarik