Bek Asing Persib asal Brasil Terkejut dengan Sepak Bola Indonesia: Benar-Benar Beda

Bek Asing Persib asal Brasil Terkejut dengan Sepak Bola Indonesia: Benar-Benar Beda

Olahraga | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 21:22
share

BANDUNG, iNews.id - Bek asing Persib Bandung asal Brasil Gustavo Franca terkejut dengan sepak bola Indonesia. Dia mengatakan Liga 1 begit kompetitif dan sangat berbeda dengan negara lain.

Bek bernomor punggung 4 ini mengaku baru pertama kali merasakan permainan yang berbeda dalam kariernya menjadi pesepakbola. Sebelumnya dia lebih banyak bermain di Liga Brasil dan Portugal.

“Begitu kuat, begitu bagus juga. Bagi saya ini benar-benar baru. Ini permainan sepak bola yang sepenuhnya berbeda di karier saya,” ungkap Gustavo Franca di Stadion Arcamanik Bandung, Kamis (22/8/2024).

Karena itu, bek asal Brasil ini harus beradaptasi. Sebab pemain berusia 27 tahun ini baru bergabung dengan Persib Bandung musim ini.

“Terutama dengan sekarang bertambahnya pemain asing ini akan meningkatkan levelnya, di sini juga ada banyak pemain lokal yang bagus, jadi ini akan meningkat,” tuturnya.

Franca membeberkan sepak bola Indonesia lebih mengutamakan daya tahan tubuh atau fisik. Pasalnya, permainan yang diperagakan lebih kepada transisi. 

“Ini sangat berbeda. Sepak bola Asia memiliki karakteristik yang berbeda, Eropa juga berbeda. Jika anda pergi ke belahan dunia lain seperti di Eropa, tentunya akan berbeda,” ujarnya.

“Jadi ini waktunya untuk memahami, untuk belajar dan juga untuk lebih baik hari demi hari,” tegasnya.

Topik Menarik