Gerak Cepat! Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dibahas di DPR Pekan Depan

Gerak Cepat! Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dibahas di DPR Pekan Depan

Olahraga | inews | Kamis, 12 September 2024 - 17:06
share

JAKARTA, iNews.id- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkap proses naturalisasi dua pemai keturunan  Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan segera dibahas di DPR. Rencananya pembahasan dilakukan di rapat kerja pekan depan tanggal 17 September 2024.

"Sekarang surat baru masuk di ketua DPR. Saya dengar bu Puan bilang mau mengatur paling cepat besok atau minggu depan tanggal 17," kata Dito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Rencananya pembahasan naturalisasi Hilgers dan Reijnders dilakukan besok. Namun Dito mengaku tak bisa hadir maka rapat diundur tanggal 17 September.

"Karena kalau besok kami masih di IKN mungkin nanti tanggal 17," ujarnya.

Dito menjelaskan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sebagai warga negara Indonesia (WNI) sudah memasuki tahap akhir. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menandatangani surat permohonan terhadap naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

"Alhamdulillah untuk naturalisasi kemarin sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden. Dan Bapak Presiden harusnya surat itu sudah masuk dikirim mungkin hari ini ke DPR," tuturnya.

Topik Menarik