Keren! Atlet 18 Tahun Asal Jatim Borong 5 Emas di Loncat Indah PON 2024

Keren! Atlet 18 Tahun Asal Jatim Borong 5 Emas di Loncat Indah PON 2024

Olahraga | inews | Kamis, 12 September 2024 - 20:17
share

MEDAN, iNews.id - Atlet loncat indah berusia 18 tahun asal Jawa Timur memborong lima medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Atlet tersebut bernama Gladies Lariesa Garina Hagakore.

Pada SEA Games 2023 lalu, Gladies berhasil membuat kejutan dengan membawa medali 1 perak dan 1 perunggu dari cabor loncat indah. Kini, kehebatan Gladies berlanjut di ajang PON 2024 Aceh-Sumut.

Gladies menyapu bersih semua medali emas yang dipertandingkan di cabor loncat indah sektor putri. Total ada lima emas yang dibawa Gladies dari nomor nomor synchro 3m putri, synchro menara 10m putri, menara 10m putri, papan satu meter putri, dan papan tiga meter putri.

Medali emas terakhir Gladies didapat pada nomor papan tiga meter yang digelar hari ini (12/9/2024) di Kolam Renang Selayang, Medan, Sumatera Utara. Pelajar SMAN 6 Surabaya itu meraih emas usai mengumpulkan 273,30 poin.

Gladies unggul atas sesama atlet loncat indah Jawa Timur, Della Dinarsari Harimurti. Della harus puas dengan medali perak setelah membukukan 199,40 poin. Di tempat ketiga ada Adreva Rasty Putri asal Sumatera Selatan yang meraih 187,5 poin.

Sejujurnya penampilan saya hari ini tidak sebaik sebelum-sebelumnya. Padahal, papan tiga meter ini andalan saya. Saya bersyukur sekali tetap bisa meraih medali emas, kata Gladies, dalam keterangan pers, Kamis (12/9/2024).

Lima medali emas yang diraih Gladies sesuai dengan target yang ditetapkan untuknya. Sebelum bertolak ke Medan, loncat indah Jawa Timur memang memasang target lima medali emas, di mana target itu dibebankan kepada Gladies.

Senang, bangga, campur aduk rasanya bisa merealisasikan target lima medali emas. Tapi, perjalanannya saya masih panjang. Setelah ini mimpi saya adalah meraih medali emas di SEA Games, ujar Gladies.

Dengan tambahan lima medali emas, Gladies tercatat sudah meraih delapan medali emas selama mengikuti PON. Saat PON Papua, Gladies meraih tiga medali emas

Topik Menarik