Amelia De Fretes Asal Papua Barat Daya Raih Medali Perunggu Hapkido di Pekan Olahraga Nasional XXI

Amelia De Fretes Asal Papua Barat Daya Raih Medali Perunggu Hapkido di Pekan Olahraga Nasional XXI

Olahraga | sorongraya.inews.id | Jum'at, 13 September 2024 - 00:00
share

BANDA ACEH, iNewsSorong.id - Amelia De Fretes, atlet Hapkido dari Provinsi Papua Barat Daya, berhasil meraih medali perunggu di kelas 47-51 kg pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara. Medali ini merupakan perunggu ketiga yang diraih oleh Provinsi Papua Barat Daya di PON kali ini.

Pertandingan yang berlangsung di GOR KONI Aceh pada Kamis (12/9/2024) memperlihatkan Amelia harus puas di posisi ketiga setelah dikalahkan oleh atlet Hapkido dari Provinsi Jawa Tengah. Sebelumnya, Amelia sukses mengalahkan lawannya dari Provinsi Kepulauan Riau di babak penyisihan.

Dalam wawancaranya, Amelia mengakui bahwa persaingan di pertandingan kali ini cukup berat, terutama menghadapi lawan dari Kepulauan Riau dan Jawa Tengah. Namun, dia tetap bersyukur atas pencapaiannya dan berkomitmen untuk berlatih lebih giat agar bisa meraih hasil yang lebih baik di PON XXII mendatang.


Amelia De Fretes, atlet Hapkido dari Provinsi Papua Barat Daya, berhasil meraih medali perunggu di kelas 47-51 kg pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI. (FOTO : iNewsSorong.id -HO : HUMAS KONI PBD)

Lumayan berat kak, tapi saya bersyukur karena bisa mendapat juara tiga dan mendapat medali perunggu. Kedepan saya akan lebih giat lagi berlatih, supaya nanti bisa ikut PON XXII dan meraih juara, pungkasnya.

Topik Menarik