Pemain Australia Minta Maaf atas Kontroversi Sindiran Tradisi Pasca Laga di Indonesia

Pemain Australia Minta Maaf atas Kontroversi Sindiran Tradisi Pasca Laga di Indonesia

Olahraga | bandungraya.inews.id | Kamis, 12 September 2024 - 17:00
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemain Timnas Australia, Mitchell Duke, baru-baru ini menjadi sorotan setelah melontarkan pernyataan yang dianggap menyindir tradisi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia 'Nyanyi Tanah Air' pasca pertandingan.

Dalam wawancara dengan Football Australia, Duke sempat menyindir antusiasme suporter Indonesia yang merayakan hasil imbang seolah-olah meraih kemenangan.

Pernyataan Duke tersebut memicu reaksi keras dari netizen Indonesia. Banyak yang merasa tidak terima dengan komentarnya.

Setelah digeruduk netizen Indonesia di Instagram pribadinya, pemain berusia 33 tahun itu kemudian meminta maaf atas pernyataannya tersebut.

Dalam sebuah unggahan story di Instagram pribadinya, Duke menjelaskan bahwa komentarnya dilatarbelakangi oleh rasa frustasi akibat hasil imbang melawan Timnas Indonesia.

Ia mengaku tidak bermaksud untuk tidak menghormati Indonesia dan para pendukungnya.

"Saya ingin meminta maaf atas komentar saya kelar pertandingan. Komentar saya itu bukan berarti tidak menghormati orang-orang Indonesia. Saya hanya frustasi dengan hasilnya dan tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika menang, imbang atau kalah," ujar Duke, dikutip dari Instagram @mitchellduke, Kamis (12/9/2024).

Jadi saya meminta maaf atas semua kesalahan dan menyampaikannya dengan penuh rasa hormat, kata dia.

Seperti diketahui, pada laga kedua grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia tanpa gol di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/9/2024).

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi keempat dengan catatan dua poin, sementara Australia di posisi kelima dengan perolehan satu poin.

Topik Menarik