Selangkah Lagi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi WNI, Bisa Perkuat Indonesia Lawan Bahrain?

Selangkah Lagi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi WNI, Bisa Perkuat Indonesia Lawan Bahrain?

Olahraga | kutai.inews.id | Kamis, 12 September 2024 - 21:30
share

JAKARTA, iNewsKutai.id - Mees Hilgers dan Eliano Reijnders selangkah lagi resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Berkas naturalisasi keduanya sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Percepatan proses naturalisasi melambungkan asa keduanya sudah bisa membela timnas Indonesia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober mendatang melawan Bahrain dan China.

"Untuk pemain naturalisasi kemarin sudah ditandatangani Bapak Presiden. Dari Bapak Presiden harusnya surat itu sudah masuk dikirim mungkin hari ini ke DPR," ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di DPR RI, Kamis (12/9/2024).

Mees dan Eliano sebelumnya telah datang ke Jakarta untuk melengkapi pemberkasan naturalisasi, pekan lalu. Dito mengatakan, proses naturalisasi kedua pemain itu berjalan lancar dan menjadi pertanda baik buat Timnas Indonesia.

"Kebetulan kami raker, mungkin setelah ini saya coba cek-cek ke pimpinan DPR apakah sudah disposisi atau belum," ujarnya.

Meski demikian, dia mengaku belum mendapat informasi kapan rapat dengar pendapat (RDP) soal naturalisasi Mees dan Eliano. Namun, dia memastikan akan berupaya proses naturalisasi pemain itu rampung pada Oktober 2024.

"Kita targetkan Oktober. Akan tetapi, targetnya ini pasti satu Oktober ada peralihan kepemimpinan di DPR. Semoga ini nanti semangatnya masih sama," ucapnya.

Timnas Indonesia akan melakoni dua jadwal away di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bulan depan. Garuda bentrok Bahrain 10 Oktober dan China lima hari kemudian.

artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik