Menpora Dito Ariotedjo Turun ke Jalan Datangi Polisi yang Pukul Mundur Massa Pendemo

Menpora Dito Ariotedjo Turun ke Jalan Datangi Polisi yang Pukul Mundur Massa Pendemo

Olahraga | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:28
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, turun ke jalan saat polisi memukul mundur massa pendemo RUU Pilkada di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024) malam. Pada akhirnya, dia pun turut mundur bersama mereka. 

Dari pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Menpora Dito awalnya menaiki mobil ke arah Semanggi. Namun, dia tak bisa lewat karena dari arah berlawanan terdapat polisi yang sedang memukul mundur kerumunan pendemo di Jalan Gerbang Pemuda dari Gedung DPR RI. 

Melihat kondisi tersebut, Dito memutuskan turun dari mobil karena ada sejumlah pendemo yang memintanya untuk menghentikan polisi. Sebab, situasi mulai tidak kondusif. 

Mendekati depan Gedung TVRI sekitar pukul 19.40, Dito keluar dari mobil dan berjalan ke tengah-tengah kerumunan massa yang sedang dipukul mundur. Sang menteri terlihat membujuk polisi untuk menghentikan aksi pembubaran dengan water cannon. 

Setelah itu, rombongan polisi sempat berhenti dan pendemo juga mendekat ke Dito. Namun, selepas itu polisi tetap melakukan aksinya memukul mundur massa dengan water cannon. 

Alhasil, Dito tak bisa berbuat apa-apa. Dia pun akhirnya ikut diamankan ke dalam rombongan mobil polisi. 

Dito akhirnya turun ketika sampai di depan Kantor Kemenpora. Dia kemudian menaiki mobilnya lagi dengan sejumlah pengawalan dan bergegas pergi meninggalkan lokasi.

Topik Menarik