Danny Kosasih Ogah Maju Jadi Ketum Perbasi 2024-2028 usai 2 Periode Memimpin

Danny Kosasih Ogah Maju Jadi Ketum Perbasi 2024-2028 usai 2 Periode Memimpin

Olahraga | inews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 03:06
share

JAKARTA, iNews.id Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Ketum PP Perbasi), Danny Kosasih, memastikan dirinya tak maju lagi dalam pencalonan ketua untuk periode berikutnya. Dia mengonfirmasi bakal ada sosok ketum baru.

Kepengurusan PP Perbasi periode 2019-2024 yang berada di bawah kepemimpinan Danny Kosasih dan Sekretaris Jenderal (Sekjend), Nirmala Dewi, bakal berakhir tahun ini. Nantinya, akan ada pemilihan ketua umum baru melalui Musyawarah Nasional (Munas) PP Perbasi.

Rencananya, munas tersebut digelar sekira akhir Oktober mendatang setelah pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024. Sebelumnya, Perbasi sudah menggelar Pra-Munas di Jakarta pada 1 Juni lalu yang diikuti perwakilan 28 Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi di Indonesia.

Danny pun memastikan dirinya tak akan mencalonkan lagi sebagai ketua umum PP Perbasi periode berikutnya. Dia menyatakan pamit setelah memimpin federasi bola basket tertinggi di Tanah Air itu.

"Saya sendiri sudah pamit duluan dan mundur satu langkah, karena kalau bisa naik, tentu harus bisa turun. Masak saya dari bawah, terus selamanya di atas, jadi terima kasih ya," kata Danny kepada awak media di Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2024.

"Nah, sebentar lagi 'kan bakal ada munas, otomatis ada ketua baru nanti," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Susu itu pun menyampaikan semua program yang bisa dilakukan untuk memajukan prestasi olahraga basket di Indonesia bakal terus dijalankan oleh Perbasi. Komitmen itu tak akan luntur meski dirinya sudah lengser nanti.

Danny sendiri sudah menjadi Ketum PP Perbasi selama dua periode. Dia kali pertama terpilih untuk menjalankan kepengurusan periode 2015-2019 dan kemudian dilanjutkan hingga tahun ini.

Topik Menarik