Bos FCV Dender Jawab Spekulasi Rekrut Matthew Baker: Tak Menutup Kemungkinan! 

Bos FCV Dender Jawab Spekulasi Rekrut Matthew Baker: Tak Menutup Kemungkinan! 

Olahraga | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 19:50
share

JAKARTA, iNews.id – Bos FCV Dender, Sihar Sitorus, akhirnya menjawab spekulasi merekrut bek Timnas Indonesia U-17, Matthew Baker. 

Sihar mengatakan, FCV Dender tidak menutup kemungkinan Matthew bisa direkrut. Namun, perekrutan itu akan dilakukan jika sang pemain sudah ‘matang’.

Klub kasta teratas Liga Belgia FCV Dender mencuri perhatian setelah merekrut pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen. Pemain keturunan Indonesia-Belanda berusia 26 tahun itu mendapatkan kontrak hingga Juni 2026.

Sihar mengakui, proses perekrutan itu berdasarkan kebutuhan dari pelatih FCV Dender. Menurutnya, para pemain yang direkrut oleh FCV Dender sudah melalui pemantauan serta analisis dari tim scouting klub.

Mengenai Matthew Baker, Sihar mengatakan pemain berusia 15 tahun itu tidak menutup kemungkinan bisa masuk dalam radar pemantauan FCV Dender. Namun, Sihar juga mengakui pemain yang sedang dipantau harus mempunyai rekam jejak yang jelas.

“Saya rasa yang menarik dalam bola sih, development itu, pemain yang rutin itu akan terekam pasti itu akan terlihat juga track records-nya dia U-10 ikut kompetisi apa sampai U-14, kalau dia (Matthew Baker) sampai masuk ke radar ini gak menutup kemungkinan untuk masuk,” kata Sihar di Jakarta, dikutip Kamis (22/8/2024).

Meski begitu, Sihar mengakui sang pemain harus mempunyai kemauan tinggi untuk berkembang. Dia mencontohkan kasus Ragnar Oratmangoen, pemain yang telah ‘matang’ setelah mencari pengalaman di Liga Belanda.

“Contohnya seperti Ragnar ini secara udah pasti ini (matang) tinggal bagaimana prosesnya, sama juga dengan halnya Matthew Baker tergantung bagaimana dia,” tutur Sihar.

“Kalau sudah penuhi persyaratan ya balik lagi bagaimana mindset dia untuk kompetisi yang ia kejar kalau ke Eropa ya dia harus membuat dirinya seperti itu, pastinya jika itu dia akan masuk ke scouting kita,” ujarnya.

Topik Menarik