Lee Jeong Hoon Akhirnya Jawab Isu Cerai

Lee Jeong Hoon Akhirnya Jawab Isu Cerai

Seleb | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 14:09
share

JAKARTA - Lee Jeong Hoon membantah isu perceraian dirinya dengan istrinya, Moa Aeim. Lee yang ditemui pada Senin (30/09/2024), menjelaskan bahwa alasan istri dan anak anaknya ke Amerika adalah untuk masa depan yang lebih baik.

“Nggak ada seperti itu, cuma memang awal itu buat sekolah anak-anak plus memang kalau dapat kehidupan lebih baik kenapa tidak,” ujar Lee dalam tayangan Starpro Indonesia.

Akibat dari jarak, Lee Jeong Hoon bersama istri telah berpisah selama kurang lebih 3 bulan,  sejak tanggal 12 Juni lalu. Lee Jeong Hoon menceritakan bahwa anak - anaknya di Amerika tengah menjalani studi. “Kalau Chloe udah daftar sambil kerja part time, kalo Zoe sudah sekolah, baby-baby juga sudah masuk SD”

Lee Jeong Hoon Klarifikasi Isu Cerai

Moa selaku istri Lee pada awalnya sudah merencanakan untuk menetap di Amerika, namun keputusan tersebut ingin dibatalkan lantaran ia tak bisa jauh dari suaminya. 

“Awal kesana kan memang ingin menetap, gak tau tiba-tiba istri bilang pengen balik, katanya nggak kuat,” jelasnya.

Lee Jeong Hoon mengaku bahwa ia lebih senang bila anak anaknya berada di Amerika karena disana mereka dapat tumbuh lebih mandiri dibanding di Indonesia serta fasilitas sekolah dianggap lebih baik.

“Mungkin di sini lebih nyaman, lebih bisa dimanjain, kalau anak-anak di sana kan mereka harus mandiri,  jadi saya lebih suka aja,  terus sekolah juga dapat jauh lebih baik kondisinya,” ujar Lee.

“Saya enggak bilang sekolah Indonesia kurang baik, tapi biayanya cukup tinggi dan setelah lulus itu mau jadi apa? paling mentok-mentok ke grandpa nya, kalo lulusan dari sana kan langsung magang ke company” tambah Lee mengenai sekolah anaknya.

Lee Jeong Hoon juga menceritakan alasan mengapa istrinya bisa lebih mandiri di Amerika. “Moa kan lahir di keluarga sangat mampu, jadi biasa pakai art, cuman kalau di Amerika sekarang dia yang cuci piring & baju, jadi  lebih mandiri.”

Moa melalui panggilan Video Call juga menambahkan bahwa dirinya di Amerika mau tidak mau harus bisa mandiri demi keempat orang anaknya. “Karena kalau di luar negeri kan apa-apa gak ada jadi mau gak mau sendiri.”

Ditanya perihal betah tinggal di Amerika, Moa mengaku tidak betah karena tidak ada suaminya. “Nggak betah gak ada Lee, pokoknya nanti kalau Le oppa udah datang harus nempel”

Lee yang kini sedang sibuk kerja pun memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan selama 3 minggu guna melepas rindu dengan istri dan anak anaknya. “Sebenarnya jadwal lagi padat-padatnya tapi kan Moa bilang family lebih penting, jadi 3 minggu saya off dulu”

Anniversary keduanya beberapa hari lalu juga terasa berbeda akibat jarak diantara mereka, namun Lee menjelaskan bahwa mereka seperti ini demi anak anak mereka. “Bilang sayang ya sayang sekali nggak bisa bareng cuman demi anak-anak kan kita harus lebih fokus”

“Sepet lah gak ada Lee oppa, sebenarnya pengen bareng tapi gak bisa karena jarak,” jelas Moa.

Lee menceritakan perasaannya yang senang akan bertemu istri dan anak anak namun ia juga khawatir apabila ia dan istrinya kembali bercekcok perihal masa depan anak. “Excited pastinya ketemu anak-anak, ketemu istri, cuman ada kekhawatiran juga misalkan kesana kita ada cekcok, ribet lagi”

 

Sebelumnya, keduanya sempat memperdebatkan perihal kepindahan mereka ke Amerika,  namun Moa menjelaskan, terpisahnya selama 3 bulan ini membuat intropeksi bahwa dirinya sangat membutuhkan suaminya itu.“Namanya udah pernikahan dipersatukan Tuhan buat kita jadi intropeksi dan intropeksinya aku tetap membutuhkan Lee oppa.”

Dari kejadian tersebut Lee berpesan agar kedepannya para pasangan bisa mempertimbangkan keputusan secara bersama. “Buat teman-teman di luar sana, mengambil keputusan jangan gegabah, harus bulat sama pasangannya, suami-suami juga jangan sampai kalau istri udah nggak ada baru nyesel.”

Topik Menarik