Alasan Saksi Bahas Hubungan Asmara Yudha Arfandi dengan Tamara Tyasmara di Sidang Kematian Dante

Alasan Saksi Bahas Hubungan Asmara Yudha Arfandi dengan Tamara Tyasmara di Sidang Kematian Dante

Seleb | okezone | Senin, 2 September 2024 - 21:45
share

JAKARTA - Saksi yang dihadirkan Yudha Arfandi, terus membahas soal masa lalu hubungan asmara antara terdakwa kasus kematian Dante dengan Tamara Tyasmara. Terkait hal itu, kuasa hukum YA, Daliun Sailan pun punya alasan khusus mengapa pihaknya membahas hal ini ke persidangan.

Diakuinya, saksi yang dibawa pihak Tamara dalam sidang sebelumnya mencoba untuk membangun narasi bahwa ibu korban dengan terdakwa menjalani hubungan asmara toxic. Padahal yang terjadi pada hubungan asmara mereka tidaklah seperti yang diutarakan oleh saksi dari ibu korban.

"Karena dari keterangan saksi-saksi sebelumnya, dari pihak Tamara bahwa coba dibangun satu narasi, bahwa sebenarnya hubungan Tamara dan Yudha dibawah ancaman. Tamara tidak berani memutuskan (hubungan) karena diancam," ujar Daliun Sailan usai persidangan pada Senin (2/9/2024).

Alasan Saksi Bahas Hubungan Asmara Yudha Arfandi dengan Tamara Tyasmara di Sidang Kematian Dante (Foto: Instagram/tamaratyasmara)


Daliun mengklaim punya bukti untuk membantah keterangan saksi dari pihak Tamara. Adapun bukti itu berupa pesan singkat Tamara ke Yudha yang mengaku tak ingin hubungannya putus karena bucin.

"Kemudian ada juga kenapa anak Tamara dibunuh karena ada ancaman Yudha, itu kan terbantahkan, saksi bilang hubungan anak Tamara dan Yudha begitu dekat, bahkan sebelum berenang dia dikasih makan ayam itu disuwir sedangkan si Maura (anak YA) nggak," kata Daliun.


"Macam disampaikan ibu Tamara sendiri, 'oh iya ini musibah', bahkan si Dante bilang dia senang sekali dengan Yudha, bahkan cara Yudha berpakaian pun diikutin kata ibu Tamara," tambahnya.

 

Daliun membantah jika YA melakukan pembunuhan terhadap Dante karena hubungannya tak direstui orang tua Tamara. Selain itu, dia menilai Tamara bucin ke Yudha lantaran terdakwa punya kehidupan yang mapan.

"Ternyata dari keterangan (saksi) kita, yang support hubungan berlangsung keluarga Tamara, kalau dilihat kan sangat beralasan," kata sang pengacara.


"Yudha ini seorang pengusaha, 35 tahun sudah punya rumah, rumahnya besar makanya Tamara di situ terus, kalau perempuan kan mencari yang lebih, itu ada pada Yudha," pungkasnya.

Topik Menarik