Kenangan Manis Anies Baswedan Bersama Marissa Haque saat Kuliah di Amerika 

Kenangan Manis Anies Baswedan Bersama Marissa Haque saat Kuliah di Amerika 

Seleb | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 12:25
share

JAKARTA - Anies Baswedan turut merasakan duka mendalam atas kepergian artis senior Marissa Haque yang meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024) pukul 00.43 WIB. Anies, yang datang melayat ke rumah duka bersama istrinya, Ferry Farhati, mengenang Marissa sebagai sosok yang tidak hanya berkontribusi di dunia seni dan hiburan, tetapi juga di bidang budaya, sosial, dan kemasyarakatan.

Semasa hidupnya, Marissa bersama suaminya, Ikang Fawzi, serta kedua anak mereka, Chiki dan Bella, aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Tak hanya itu, Marissa juga berkecimpung dalam dunia pendidikan dengan menjadi pengajar, sehingga kehidupannya selalu memberi manfaat bagi orang lain.

"Kami merasa kehilangan atas wafatnya Ibu Marissa Haque. Dedikasinya luar biasa, baik dalam profesinya maupun kegiatan sosial yang ia jalani bersama keluarganya. Mereka tidak hanya berkarya di bidang seni, tetapi juga peduli pada isu-isu kemasyarakatan, menunjukkan bahwa hidupnya adalah hidup yang memberi manfaat," ujar Anies saat ditemui di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (2/10/2024).

Kenangan Manis Anies Baswedan Bersama Marissa Haque saat Kuliah di Amerika

Anies juga mengenang masa-masa berkesan ketika mereka sama-sama menuntut ilmu di Amerika. Sebagai sesama anak bangsa yang berjuang menyelesaikan pendidikan di luar negeri, Anies dan keluarganya memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Marissa dan keluarganya.

"Yang paling berkesan adalah saat kami kuliah di Amerika. Mba Marissa dan kami sekeluarga sering bertemu, membangun hubungan yang dekat di tanah perantauan. Waktu itu, kami sama-sama jauh dari Indonesia," kenang Anies.

 

Anies mengaku terkejut mendengar kabar meninggalnya Marissa yang datang secara mendadak tanpa ada gejala atau keluhan penyakit. Ia pun berusaha menguatkan Ikang Fawzi agar tabah dan ikhlas menghadapi kepergian istrinya. Anies turut mendoakan yang terbaik untuk almarhumah.

"Kami semua kaget mendengar kabar ini. Tiba-tiba, mba Marissa wafat tanpa sakit atau tanda-tanda sebelumnya. Kami percaya beliau wafat dalam keadaan husnul khotimah. Semoga Allah meninggikan derajatnya, mengampuni dosa-dosanya, dan keluarga diberikan kekuatan serta ketabahan menghadapi cobaan berat ini," tutup Anies.

Topik Menarik