Marissa Haque Dimakamkan, Ikang Fawzi Turun ke Liang Lahat

Marissa Haque Dimakamkan, Ikang Fawzi Turun ke Liang Lahat

Berita Utama | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 16:21
share

JAKARTA - Pemakaman jenazah Marissa Haque berlangsung haru di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Selasa (2/10/2024). Sebelumnya, jenazah disholatkan di Masjid Jami Bintaro sekitar pukul 15.10 WIB, usai sholat Ashar.

Ikang Fawzi, suami almarhumah, tampak tegar mengangkat keranda jenazah dari mobil ambulance hingga ke makam. Pemakaman dimulai sekitar pukul 15.40 WIB, di mana Ikang Fawzi turut turun ke liang lahat untuk menguburkan istrinya.

Dalam suasana penuh duka, Ikang Fawzi dengan suara bergetar melantunkan adzan di samping liang lahat, disaksikan oleh kedua putrinya, Bella dan Chiki Fawzi. Sambil menggenggam erat pigura foto sang ibu, Bella dan Chiki terus menguatkan sang ayah. Suara Ikang semakin bergetar saat ia mengakhiri adzannya dengan kalimat "la ilaha illallah."

Marissa Haque Dimakamkan, Ikang Fawzi Turun ke Liang Lahat

 

Tangis keluarga mengiringi prosesi pemakaman, mengantar Marissa Haque menuju tempat peristirahatan terakhirnya. Bella dan Chiki terlihat memandang wajah ibu mereka untuk terakhir kalinya. Sesekali Chiki mengucapkan kata-kata cinta kepada ibunya dengan suara parau.

"I love you so much, Ibu," ucap Chiki sambil menyeka air mata yang terus mengalir.

Keluarga berusaha memenuhi keinginan terakhir Marissa Haque, yang sempat meminta untuk dimakamkan di TPU Tanah Kusir saat meninggal dunia.

Sebagai informasi, artis senior Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024) sekitar pukul 00.43 WIB, di usia 61 tahun. Jenazah sempat disemayamkan di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, sebelum dibawa ke masjid untuk disholatkan.

 

 

 

Soraya Haque, adik almarhumah, mengungkapkan kronologi meninggalnya Marissa. Berdasarkan penuturan Ikang Fawzi, kematian Marissa terjadi secara mendadak tanpa gejala penyakit apapun. Marissa tidak mengeluh sebelum akhirnya tak sadarkan diri di rumahnya.

"Menurut keluarga, terutama Ikang, suaminya, tidak ada gejala apa-apa. Seperti biasa, mereka beraktivitas, lalu pulang ke rumah. Pada malam hari mereka bertemu di ruangan atas, dan menurut informasi, kakak saya tiba-tiba sudah tidak bergerak lagi," jelas Soraya Haque di rumah duka, Rabu (2/10/2024).

 

 

Topik Menarik