3 Pemain Keturunan yang Tengah Didekati PSSI untuk Dinaturalisasi, Nomor 1 Ole Romeny!

3 Pemain Keturunan yang Tengah Didekati PSSI untuk Dinaturalisasi, Nomor 1 Ole Romeny!

Terkini | okezone | Minggu, 8 September 2024 - 06:24
share

3 pemain keturunan yang tengah didekati PSSI untuk dinaturalisasi menarik diulas. Salah satunya ada Ole Romeny.

PSSI masih gencar melakukan naturalisasi pemain keturunan guna membuat skuad Timnas Indonesia makin tangguh. Teranyar, dua pemain keturunan, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dipastikan bakal segera dinaturalisasi.

Selain dua nama itu, sejumlah pemain keturunan juga tengah didekati PSSI. Pasalnya, skuad Garuda dihadapkan dengan laga-laga berat ke depan demi memperebutkan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Kini, skuad Garuda sedang berjuang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di babak itu, Timnas Indonesia yang masuk Grup C harus berhadapan dengan Jepang, Arab Saudi, Australia, China, dan Bahrain.

Lantas, siapa saja pemain keturunan itu? Dilansir dari channel Youtube Exco PSSI, yakni Arya Sinulingga, inilah 3 pemain keturunan yang tengah didekati PSSI untuk dinaturalisasi.

Berikut 3 pemain keturunan yang tengah didekati PSSI untuk dinaturalisasi:

3. Mauro Zijlstra


Salah satu pemain keturunan yang tengah didekati PSSI untuk dinaturalisasi adalah Mauro Zijlstra. Pemain yang satu ini kini membela klub Belanda, yakni FC Volendam. Sebelumnya, dia memperkuat NEC Nijmegen U-21 pada musim lalu.

Statistik striker muda itu pun mentereng. Mauro Zijlstra yang bru berusia 19 tahun bisa mencetak 9 gol dan 19 pertandingan bersama NEC Nijmegen U-21 di sepanjang musim 2023-2024.

Mauro Zijlstra mendapat darah Indonesia dari nenekna yang berasal dari Bandung. Soal naturalissi pemain yang satu ini, Arya Sinulingga pun memberi penjelasan.

"Kalau Mauro (Zijlstra) memang sudah masuk datanya, kita lihat secara detaillah," ucap Arya Sinulingga, dilansir dari channel Youtube pribadinya, Minggu (8/9/2024).

2. Kevin Diks


Kemudian, ada Kevin Diks. Pemain yang satu ini kini tengah memperkuat FC Copenhagen. Bek 27 tahun ini diketahui sudah mengikuti akun Instagram PSSI dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Meski nama Kevin Diks sudah gencar dikaitkan dengan Indonesia, Arya mengaku komunikasi sudah dilakukan pihak PSSI dengan sang pemain. Tetapi, pembicaraan itu belum mencapai kata sepakat.

“Kevin Diks juga belum. Ada (komunikasi) tapi belum,” ucap Kevin Diks.

Topik Menarik