Hasil Semifinal Sepakbola Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024: Jawa Timur ke Final Usai Taklukkan Aceh 3-2

Hasil Semifinal Sepakbola Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024: Jawa Timur ke Final Usai Taklukkan Aceh 3-2

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 22:14
share

BANDA ACEH – Tim Sepakbola Putra Jawa Timur melenggang ke final cabor sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 usai mengalahkan Tim Sepakbola Putra Aceh 3-2 di semifinal. Duel itu berlangsung Senin (16/9/2024) malam WIB, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh.

Aceh lebih dulu unggul di menit keempat lewat Refyanshah (4’) dan bunuh diri Yoga Wahyu (87’). Namun, Jawa Timur bangkit dan menggelontorkan tiga gol lewat Achmad Dwi (31’) dan Wigi Pratama (40’, 74’).

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah bermain cepat dan agresif di awal babak pertama. Bahkan, mereka sukses unggul lebih dulu pada menit keempat!

Berawal dari situasi bola mati, umpan dikirim ke kotak penalti. Refyansyah yang berdiri bebas mampu menanduk bola untuk menaklukkan Aldino Fanani dari jarak dekat.

Usai gol itu, Aceh bermain semakin kesetanan. Dukungan penuh penonton di Stadion Harapan Bangsa membuat anak-anak dari Tanah Rencong kian bersemangat.

Keasyikan menyerang, gawang Aceh terancam di menit ke-29. Ahmad Dwi nyaris mencetak gol andai tembakannya dari jarak dekat tidak mengenai sisi samping jaring!

Gawang Aceh benar-benar bobol di menit ke-31. Dwi kali ini tidak menyiakan peluang. Lewat skema serupa, ia mampu mencocor masuk umpan silang mendatar Wigi Pratama.

Laga berjalan seru sepanjang 10 menit akhir. Tidak disangka, Jawa Timur berbalik unggul di menit ke-40! Kembali, lewat serangan balik kilat gol tercipta. Kali ini, Dwi berbalik memberi assist untuk Wigi.

Topik Menarik