Pendaftar Atlet Baru PB PUPR Aceh Barat Capai 36 Orang

Pendaftar Atlet Baru PB PUPR Aceh Barat Capai 36 Orang

Olahraga | portalaceh.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 19:30
share

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Pendaftaran calon atlet bulu tangkis oleh Klub Persatuan bulu Tangkis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, yang dibuka sejak 10 September hingga 20 Oktober 2024 bagi anak usia dini dan anak mencapai 36 orang pendaftar.

Ketua PB PUPR Plus Aceh Barat, Dr Kurdi, mengatakan saat ini jumlah pendaftar untuk mendapatkan pembinaan dan bergabung bersama PB PUPR Plus telah mencapai puluhan pendaftar.

“Pendaftarannya berakhir 20 Oktober nanti, jumlah pendaftar saat ini sudah 36 orang dengan rincian 26 orang laki-laki, dan 10 orang perempuan,”kata Ketua PB PUPR Plus Aceh Barat, Dr.Kurdi.

Kurdi menambahkan, untuk beasiswa dan pembinaan bagi klub tersebut pada tahun ini PB PUPR Plus Aceh Barat hanya memberikan untuk 5 hingga 7 orang pemndaftar yang nantinya dianggap layak dan lolos seleksi.

Dan ia juga menyebutkan saat ini pihaknya masih terus membuka peluang hingga berakhirnya tanggal pendaftaran yang dijadwalkan 20 Oktober 2024 mendatang.

“Pendaftaran tetap kita buka sampai jadwal yang telah kita tetapkan. Mereka yang terpilih nantinya sesuai yang ditetapkan panitia,” katanya menambahkan.

Kurdi menjelaskan dalam seleksi ini nantinya adapun syarat yang harus dipenuhi oleh calon atlet yakni, dilihat dari administrasi sesuai dengan syarat yang ditentukan, dilakukan seleksi dengan cara diadu atau dipertandingkan dari para calon atlet, serta dinilai teknik bermain oleh tiga orang pelatih.

 

“Pertama seleksi administrasi sesuai syarat yg kita minta, setelah itu, seleksi pertandingan, teknik bermain yang akan dinilai oleh tiga orang dari unsur pelatih, pemain dan PUPR. Kemudian baru dinilai fisik. Selanjutnya baru dirangking skor tertinggi dan dipilih sesuai kriteria pada masing-masing kategori,” tutupnya.

Topik Menarik