Apa Itu Mewing yang Viral di Medsos?

Apa Itu Mewing yang Viral di Medsos?

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 10:45
share

JAKARTA, iNews.id - Apa itu mewing yang viral di medsos? Ketahui jawaban selengkapnya di artikel ini.

Mendadak ramai di X kata mewing. Banyak netizen bertanya-tanya, apa itu mewing. Terlebih, kata tersebut masih belum begitu populer atau familiar di masyarakat.

Apa itu mewing?

Mewing adalah teknik menempelkan lidah ke langit-langit mulut yang bertujuan mengubah garis rahang dan bentuk wajah. Beberapa orang mengklaim, teknik ini dapat membantu mengatasi sleep apnea, sinusitis, dan kondisi lainnya.

Lebih lanjut, menurut laporan WebMD, kata mewing diambil dari nama dokter gigi ortodontis Inggris, John Mew, yang mana dia mempromosikan teknik mewing itu di tahun 1970-an sebagai alternatif ortodontik

Istilah mewing ramai dipopulerkan di media sosial. Kata mewing identik dengan orang-orang yang ingin mengubah penampilan rahang mereka menggunakan ide dari ortotropik yang awalnya ditujukan untuk anak-anak kecil yang rahangnya masih tumbuh.

Bagaimana cara mewing?

Berikut ini cara mewing yang populer:

1. Tutup mulut dan rileks.

2. Gerakkan rahang sehingga gigi depan bawah berada tepat di belakang gigi depan atas.

3. Tempatkan lidah di langit langit mulut, beri tekanan perlahan.

4. Ujung lidah pastikan ada di belakang gigi depan.

4. Tahan selama 10 hingga 20 detik, atau senyamannya Anda. Ulangi beberapa kali sehari.

Cara mewing yang benar dan nyaman
Cara mewing yang benar dan nyaman

Beberapa orang menyarankan, untuk menemukan posisi mewing yang tepat, keluarkan suara 'ng' lalu, tempatkan lidah di atas langit-langit mulut. Tahan posisi itu dalam durasi waktu 30 detik.

Sebagai informasi, perlu waktu bertahun-tahun untuk sampai bisa melihat efek dari mewing. Beberapa orang mengklaim, efek terlihat jika dilakukan setiap hari.

Meski beberapa orang bilang mewing berhasil mempertegas rahang, tapi secara medis hal itu belum dibenarkan.

"Tidak ada penelitian serius yang menunjukkan bahwa mewing dapat mengubah bentuk rahang atau membantu masalah kesehatan lain," ungkap WebMD.

Para ahli bahkan mengatakan, kecil kemungkinan orang yang rutin mewing sekalipun mendapatkan efek permanen. Artinya, jika terjadi perubahan pada rahang gegara mewing, itu hanya sementara.

Topik Menarik